Alami Turbulensi, 29 Penumpang Turkish Airlines Luka

Minggu, 10 Maret 2019 - 10:04 WIB
Alami Turbulensi, 29 Penumpang Turkish Airlines Luka
Alami Turbulensi, 29 Penumpang Turkish Airlines Luka
A A A
NEW YORK - Puluhan orang terluka saat sebuah pesawat Turkish Airlines mengalami turbulensi dalam penerbangan ke Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat (AS), Sabtu waktu setempat. Demikian laporan Departemen Pemadam Kebakaran kota dan media lokal.

Departemen Pemadam Kebakaran New York awalnya mengatakan di Twitter bahwa mereka merawat 32 penumpang karena cedera yang tidak mengancam jiwa di bandara tetapi kemudian menurunkan jumlah korban menjadi 29. Sementara laporan media lokal mengatakan pesawat tersebut terbang dari Istanbul, dan setidaknya tiga orang dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan seperti dikutip dari Reuters, Minggu (10/3/2019).

Pihak maskapai Turkish Airlines tidak menanggapi permintaan komentar.

Menurut NBC 4 New York, pesawat itu membawa 326 penumpang dan 21 awak. Pusat Layanan Cuaca Penerbangan Cuaca Nasional telah memperingatkan pilot tentang turbulensi hebat di New England pada Sabtu malam.

Ini adalah insiden kedua di bandara utama New York pada hari Sabtu. Bandara Newark di New Jersey menutup landasan pacu pada hari sebelumnya setelah sebuah pesawat kargo yang terbang ke Florida dari Kanada terpaksa melakukan pendaratan darurat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3397 seconds (0.1#10.140)