Bocah 3 Tahun Asal Indonesia Ditemukan Tinggal Tengkorak di Malaysia

Jum'at, 08 Maret 2019 - 06:41 WIB
Bocah 3 Tahun Asal Indonesia Ditemukan Tinggal Tengkorak di Malaysia
Bocah 3 Tahun Asal Indonesia Ditemukan Tinggal Tengkorak di Malaysia
A A A
LANGKAWI - Nur Aisyah Aleya Abdullah, bocah perempuan asal Indonesia, ditemukan tewas di dekat jurang Gunung Raya, Langkawi, Malaysia. Tragisnya, korban ditemukan tinggal tengkorak dan potongan rambut.

Pasangan Malaysia yang selama ini merawat korban telah ditahan polisi sehari setelah tengkorak dan potongan rambut korban ditemukan.

Ramlan Abdul Rashid, 37, dan istrinya Wan Roslina Wan Jusoh, 40, mengatakan kepada polisi Malaysia bahwa Nur Aisyah Aleya Abdullah telah menderita sakit. Kepala polisi distrik setempat, Mohd Iqbal Ibrahim, mengatakan pasangan itu mengklaim korban sempat dibawa ke rumah sakit Langkawi.

Namun, lanjut pernyataan pasangan itu, Nur Aisyah kemudian kehilangan kesadaran meskipun Ramlan telah menepuknya beberapa kali.

Ramlan juga mengatakan kepada polisi bahwa dia telah meletakkan jasad korban di dalam tas dan membawanya ke jurang Gunung Raya tempat dia meninggalkannya.

"Kami tidak menemukan seluruh tubuh (korban), hanya tengkorak," kata Mohd Iqbal, yang dikutip dari Bernama, Jumat (8/3/2019).

Bagian tubuh gadis itu ditemukan di lokasi yang berbeda, Mohd Iqbal menambahkan, dan polisi belum melacak tas tersebut.

Ibu korban, warga negara Indonesia bernama Rosmaliah Samo, 31, akan dipanggil polisi untuk tes DNA. Tujuannya untuk membantu mengidentifikasi bagian-bagian dari jasad korban yang ditemukan.

Rosmaliah telah melaporkan ke polisi tentang putrinya yang hilang pada hari Minggu lalu.

Pasangan yang merawat Nur Aisyah ditangkap di Ampang, sebuah kota di Kuala Lumpur.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)