Serangan Granat Lukai Belasan Orang di Kashmir India

Jum'at, 08 Maret 2019 - 03:17 WIB
Serangan Granat Lukai Belasan Orang di Kashmir India
Serangan Granat Lukai Belasan Orang di Kashmir India
A A A
JAMMU - 18 orang dilaporkan terluka ketika sebuah granat meledak di sebuah halte bus di kota Jammu, India, di negara bagian Jammu dan Kashmir. Serangan ini terjadi ditengah ketegangan antara Pakistan dan India di wilayah tersebut.

"Sebuah granat dilemparkan oleh orang tak dikenal yang meledak di bawah bus di terminal utama. Empat orang dalam kondisi kritis. Bus itu akan berangkat ke kota Pathankot di Punjab," kata seorang polisi.

Sementara itu, menurut pejabat polisi Jammu, MK Sinha granat itu dilemparkan dari luar terminal. "Tampaknya granat itu dilemparkan dari luar dan berguling di bawah bus dan menyebabkan luka-luka sekitar 18 orang," kata Sinha, seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (8/3).

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru di wilayah yang masih menjadi sengketa antara India dan Pakistan tersebut.

Sebelumnya, serangan bom bunuh diri yant terjadi 14 Februari menewaskan setidaknya 40 polisi India. Serangan itu diklaim oleh Jaish-e-Mohammed (JeM), sebuah kelompok militan yang berbasis di Pakistan.

Serangan itu menjadi awal dari ketegangan antara Islamabad dan New Delhi. Di mana New Delhi menuding Islamabad turut terlibat dalam serangan itu dan sebagai respon India melakukan serangan di wilayah Pakistan.

Pakistan yang marah kemudian melakukan serangan balik. India kemudian mencoba melakukan serangan balik, namun jet tempur mereka berhasil dicegat dan dijatuhkan oleh jet tempur milik Pakistan, yang membuat hubungan kedua negara semakin memburuk.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)