AS Buat RUU untuk Ungkap Kekayaan Pribadi Putin, Rusia: Itu Menggelikan

Kamis, 28 Februari 2019 - 21:08 WIB
AS Buat RUU untuk Ungkap Kekayaan Pribadi Putin, Rusia: Itu Menggelikan
AS Buat RUU untuk Ungkap Kekayaan Pribadi Putin, Rusia: Itu Menggelikan
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov telah memperingatkan agar tidak menanggapi secara serius rancangan undang-undang Amerika Serikat (AS) yang memuat tuntutan informasi tentang kekayaan pribadi Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Sekelompok pembuat undang-undang AS telah mengusulkan RUU sanksi yang menargetkan Rusia yang, antara lain, akan meminta direktur Intelijen Nasional AS untuk melaporkan kepada Kongres tentang kekayaan bersih dan aset pribadi Putin.

"Itu hampir tidak bisa dianggap serius. Kemungkinan besar itu keributan lain dari Russophobic. Kami sudah lama belajar untuk menganggapnya ironi," kata Peskov dalam sebuah pernyataan.

Peskov, seperti dilansir Tass pada Kamis (28/2), kemudian menuturkan dia meyakini bahwa Putin belum membaca publikasi media tentang RUU ini.

"Sangat tidak mungkin presiden mengetahui prakarsa ini. Biasa, jika dia menemukan laporan media massa yang sesuai dalam intisari (yang disusun khusus untuk kepala negara), dia akan mempelajari informasi ini," ungkapnya.

Dia kemudian menyebut, legislator AS untuk beberapa alasan lebih suka menghabiskan banyak waktu untuk urusan Rusia, termasuk kepala negara dan pejabat senior lainnya. "Entah tugas mereka sendiri terlalu sedikit, atau ini adalah cara mereka melihat pekerjaan utama mereka," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)