alexametrics

Kecelakaan Kereta Api di Stasiun Kereta Kairo Tewaskan 20 Orang

loading...
Kecelakaan Kereta Api di Stasiun Kereta Kairo Tewaskan 20 Orang
Kecelakaan kereta api di stasiun kereta api utama di Kairo, Mesir, menewaskan sedikitnya 20 orang pada hari Rabu (27/2/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
KAIRO - Sebuah kecelakaan kereta api di stasiun kereta api utama di Kairo, Mesir, menewaskan sedikitnya 20 orang pada hari Rabu (27/2/2019). Hal itu diungkapkan oleh sebuah sumber keamanan dan medis Mesir.

Kedua sumber itu juga mengatakan kecelakaan yang memicu kebakaran besar di Stasiun Ramses tersebut juga melukai 40 orang lainnya. Kebakaran terjadi setelah kereta menabrak penghalang baja stasiun.

Stasiun televisi milik pemerintah Mesir mengkonfirmasi jumlah korban dalam kecelakaan itu.



Foto menunjukkan asap hitam tebal mengepul di sekitar stasiun. Petugas pemadam kebakaran terlihat sedang membersihkan puing-puing kereta yang hangus.

Rekaman juga menunjukkan kebakaran yang melahap kereta api serta peron terdekat dan orang-orang bergegas untuk membantu para korban.

Sumber medis mengatakan ambulans dan tim penyelamat telah dikirim ke lokasi.

"Setiap orang yang ditemukan lalai akan dimintai pertanggungjawaban dan itu akan berat," kata Perdana Menteri Mostafa Madbouli ketika dia tiba di lokasi seperti dilansir dari AFP.

Rakyat Mesir telah lama mengeluh bahwa pemerintah telah gagal menangani masalah transportasi kronis di negara itu, di mana jalan-jalannya tidak terpelihara seperti halnya jalur kereta api.

Badan statistik resmi mengatakan ada 1.793 kecelakaan kereta api di tahun 2017.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak