Punya Penyakit Mental, Pria China Lukai 11 Orang dengan Pisau

Kamis, 21 Februari 2019 - 13:14 WIB
Punya Penyakit Mental, Pria China Lukai 11 Orang dengan Pisau
Punya Penyakit Mental, Pria China Lukai 11 Orang dengan Pisau
A A A
BEIJING - Seorang pria dengan riwayat penyakit mental melukai 11 orang dengan pisau saat ia menyerang pejalan kaki secara acak di China tengah. Demikian pernyataan pemerintah setempat.

Tersangka, seorang pria berusia 33 tahun bernama Guo Kaibin, sudah berada dalam tahanan polisi, menurut pemberitahuan media sosial yang diposting oleh polisi di Ji'an, sebuah kota di provinsi Jiangxi tengah seperti dikutip dari Straits Times, Kamis (21/2/2019).

Mengutip keluarga Guo, pemerintah setempat mengatakan bahwa penyerang memiliki riwayat penyakit mental.

Mereka yang diserang termasuk polisi pembantu dan siswa. Tak satu pun dari cedera itu yang mengancam jiwa dan para korban menerima perawatan medis, kata polisi setempat. Investigasi saat ini sedang berlangsung.

Serangan pisau tidak jarang terjadi di China, yang sangat membatasi akses ke senjata api.

Awal bulan ini, seorang pria yang mencurigai istrinya melakukan perzinahan menikam delapan orang hingga tewas dan melukai tujuh lainnya di sebuah desa di provinsi Gansu di barat laut.

Agustus lalu, enam orang terbunuh setelah seorang lelaki mengamuk di China selatan, menikam pacarnya dan kerabatnya sebelum menabrakkan mobil ke pejalan kaki dan menyerang orang yang lewat.

Dan pada bulan Februari, seorang lelaki yang memegang pisau yang dimotivasi oleh permasalahan pribadi membunuh seorang wanita dan melukai 12 lainnya di pusat perbelanjaan Beijing yang sibuk, suatu tindak kekerasan yang jarang terjadi di ibukota yang dijaga ketat itu.

Serangan juga menargetkan anak-anak sekolah di masa lalu, memaksa pihak berwenang untuk meningkatkan keamanan di sekitar sekolah.

Pada bulan April, seorang pria yang memegang pisau membunuh sembilan anak sekolah menengah dan melukai setidaknya 10 lainnya di China utara.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4481 seconds (0.1#10.140)