alexametrics

Trump: Masa Bernie Sanders Sudah Lewat

loading...
Trump: Masa Bernie Sanders Sudah Lewat
Presiden AS Donald Trump menyebut masa Bernie Sanders untuk menjadi presiden sudah lewat. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berharap Bernie Sander dalam kondisi yang baik dalam upayanya untuk duduk di Gedung Putih. Menurutnya, senator Partai Demokrat itu telah melewatkan kesempatannya.

Sebelumnya, Sanders di Twitter mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presiden AS dalam pemilu 2020. Sanders muncul sebagai runner-up dalam pemilihan pendahuluan Partai Demokrat 2016 di belakang Hillary Clinton. Kala itu, kampanye pemilihannya difokuskan pada kesetaraan pendapatan dan mengkritik "jutawan dan miliuner AS", kebijakan yang terbukti sangat populer di kalangan pemilih muda.

"Saya berharap Bernie (dalam kondisi) baik," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih.



"Secara pribadi saya pikir dia melewatkan waktunya. Tapi saya suka Bernie. Kita akan melihat seberapa baik dia melakukannya," imbuhnya seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (20/2/2019).

Semenatara itu anggota Kampanye Trump Sekretaris Pers Nasional Kayleigh McEnany mengeluarkan pernyataan pada hari Selasa yang mengatakan bahwa pemilih AS akan menolak agenda kebijakan Sanders yang mencakup tarif pajak yang tinggi, layanan kesehatan yang dikelola pemerintah, dan diktator yang "memanjakan".

Sejumlah politisi Partai Demokrat baru-baru ini mengumumkan niat mereka untuk mencalonkan diri dalam jabatan administrasi tertinggi di Amerika Serikat, termasuk Tulsi Gabbard, dari Negara Bagian Hawaii, anggota Dewan Perwakilan AS, Senator New Jersey Corey Booker, Senator Negara Bagian New York Kirsten Gillibrand, Senator Minnesota Amy Klobushar, Walikota Bend Selatan (Indiana) Pete Battigig, serta mantan walikota kota San Antonio (Texas) AS, Julian Castro, yang menjabat sebagai menteri perumahan dan pembangunan perkotaan dalam pemerintahan Obama.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak