alexametrics

Trump Bantah Pertimbangkan Opsi Militer di Venezuela

loading...
Trump Bantah Pertimbangkan Opsi Militer di Venezuela
Presiden AS Donald Trump membantah mempertimbangkan opsi militer di Venezuela. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan akan melihat semua opsi yang berbeda dalam menghadapi situasi saat ini di Venezuela. Namun, itu tidak termasuk intervensi militer.

"Saya pikir ada sejumlah solusi, sejumlah opsi berbeda, dan kami melihat semua opsi," kata Trump kepada wartawan saat bertemu dengan Presiden Kolombia Ivan Duque Marquez di Gedung Putih.

Ditanya apakah AS akan mempertimbangkan intervensi militer di Venezuela, Trump mengatakan: "Saya tidak pernah membicarakan hal itu," seperti dilansir dari Anadolu, Kamis (14/2/219).



Pernyataan ini menjadi kontradiksi dengan komentar sebelumnya. Saat diwawancara CBS News, Trump mengatakan mempertimbangkan opsi intervensi militer di negara Amerika Latin itu.

Baca juga: Trump Pertimbangkan Opsi Intervensi Militer di Venezuela

Kunjungan Duque ke Washington dilakukan di tengah dorongan diplomatik dan ekonomi yang terus-menerus dari AS untuk memaksa Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyerahkan kekuasaan kepada pemimpin Majelis Nasional Juan Guaido, yang menyatakan dirinya sebagai presiden sementara pada 23 Januari lalu.

AS, Kanada, sebagian besar negara di Amerika Latin dan lebih dari 20 negara Eropa telah memberikan dukungan kepada Guaido setelah pengumuman tersebut. Namun Maduro menolak seruan agar dia mundur, bersikeras menuding Washington tengah mengatur kudeta.

Sementara China, Iran, Rusia, dan Turki memberikan dukungan kepada Maduro.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak