alexametrics

Si Jago Merah Melahap Hotel di New Delhi, 17 Tewas

loading...
Si Jago Merah Melahap Hotel di New Delhi, 17 Tewas
Tujuh belas orang tewas dalam kebakaran di sebuah hotel di New Delhi barat, India, pada Selasa (12/2/2019) pagi. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW DELHI - Tujuh belas orang tewas dalam kebakaran di sebuah hotel di New Delhi barat, India, pada Selasa (12/2/2019) pagi. Kebakaran juga menyebabkan setidaknya empat orang lainnya cedera.

Kebakaran yang melanda Arpit Palace Hotel berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran setempat. Namun pihak berwenang masih menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut.

"Kami harus memeriksa stabilitas struktur, memeriksa setiap ruangan," kata Wakil Komisaris Polisi Mandeep Singh Randhawa, seperti disitir dari laman Time.



Arpit Palace Hotel terletak di Karol Bagh, sebuah daerah di ibu kota India yang penuh dengan toko dan hotel murah yang sangat populer di kalangan wisatawan.

Petugas pemadam kebakaran Vijay Paul mengatakan dua puluh lima mobil pemadam kebakaran merespons kebakaran itu, yang menelan seluruh lantai dasar hotel berlantai lima itu.

"Sekitar tiga lusin orang diselamatkan dari hotel," kata Paul.

Di antara mereka yang diselamatkan adalah Sivanand Chand (43) seorang tamu hotel yang tersentak bangun sekitar jam 4 pagi, dan berjuang untuk bernapas.

"Ketika saya keluar dari kamar saya, saya bisa mendengar 'tolong, tolong!' dari kamar sebelah," kata Chand kepada The Associated Press, seraya menambahkan bahwa dia membuka jendela dan melihat api menyala sangat cepat.

"Dalam 15 menit, seluruh ruangan menjadi hitam," ujarnya.

Ia mengatakan penyelamatan itu memakan waktu sekitar 30 menit karena tangga pemadam kebakaran awalnya tidak bisa mencapai lantai.

Korban kebakaran yang terluka dibawa ke rumah sakit, tetapi kondisi medis mereka tidak diketahui.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak