alexametrics

Soal Video Dukungan Prabowo di Ruang Sidang PBB, Ini Penjelasan PTRI New York

loading...
Soal Video Dukungan Prabowo di Ruang Sidang PBB, Ini Penjelasan PTRI New York
Seorang pria menyatakan dukungannya bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno dengan latar belakang ruang sidang PBB. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York angkat bicara terkait beredarnya video dukungan terhadap salah satu calon presiden dalam kontestasi pemilu presiden (pilpres) memanfaatkan ruang sidang majelis umum PBB. Menurut PTRI sosok pria yang ada dalam video tersebut bukan diplomat Indonesia atau pun staf PTRI.

"Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia/staff PTRI New York, dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York," jelas PTRI New York dalam keterangan yang diterima Sindonews, Selasa (12/2/2019).

Menurut PTRI, pria yang berada di video tersebut adalah pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang sedang berada di New York. Mereka tengah mengikut kegiatan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh LSM WFUNA dan bukan merupakan kegiatan yang dilakukan PBB.



"PTRI New York ingin menginginkan adanya aturan dan etika yang harus dipatuhi terkait penggunaan ruang majelis umum PBB sesuai dengan aturan administratif sekretariat PBB/AI/416," demikian keterangan PTRI New York.

Jagad dunia maya beredar sebuah video seorang pria menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dalam video berdurasi 38 detik itu, pria berjas biru yang tidak menyebutkan namanya itu menyatakan dukungannya bagi calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Gerindra itu dengan latar belakang ruang sidang majelis umum PBB.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak