alexametrics

Bahas Pertemuan Kedua AS-Korut, Presiden Korsel Temui Trump

loading...
Bahas Pertemuan Kedua AS-Korut, Presiden Korsel Temui Trump
Istana Kepresidenan Korea Selatan menuturkan, Presiden Korsel, Moon Jae-in akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dalam waktu dekat. Foto/Istimewa
A+ A-
SEOUL - Istana Kepresidenan Korea Selatan (Korsel), Blue House menuturkan, Presiden Korsel, Moon Jae-in akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dalam waktu dekat.

Juru bicara Blue House, Kim Eui-keum seperti dilansir Xinhua pada Minggu (10/2), mengatakan bahwa pertemuan itu dimaksudkan untuk mengkonsultasikan rencana pertemuan kedua Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un.

Dialog Moon-Trump datang setelah pemimpin Jong-un dan Trump sepakat untuk bertemu lagi akhir bulan ini. Jong-un dan Trump mengadakan pertemuan puncak pertama mereka di Singapura pada Juni tahun lalu.



Sebelumnya, melalui akun Twitternya, Trump menyatakan bahwa pertemuannya akan dihelat di Hanoi, Vietnam pada akhir bulan ini. Trump memuji Jong-un yang diyakininya dapat membuat perubahan di Korut.

Menyitir julukan yang sempat diberikan kepada Jong-un yaitu 'Rocket Man' atas upayanya mendapatkan senjata nuklir, Trump kini memberikan deskripsi yang berbeda dari julukan tersebut.

"Korutdi bawah kepemimpinan Kim Jong-un, akan menjadi Kekuatan Ekonomi yang hebat. Dia mungkin mengejutkan beberapa orang tetapi dia tidak akan mengejutkan saya, karena saya telah mengenalnya dan sepenuhnya memahami betapa cakapnya dia. Korea Utara akan menjadi jenis Rocket yang berbeda - yang ekonomis!" kata Trump.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak