alexametrics

RI-Rusia Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan

loading...
RI-Rusia Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan
Dubes RI untuk Rusia, Wahid Supriyadi sebut pertemuan Ryamirad dan Shoigu dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama pertahanan antara Jakarta dan Moskow. Foto/Kemlu RI
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pertahanan Indonesia, Rymizard Ryacudu dilaporkan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. Pertemuan itu diketahui berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan Rusia awal pekan ini.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Wahid Supriyadi, yang turut mendampingi Ryamizard dalam pertemuan itu, bahwa pertemuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama pertahanan antara Jakarta dan Moskow.

“Kunjungan Menhan RI dimaksudkan untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Rusia, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan. Kunjungan tersebut juga merupakan pertemuan rutin tahunan bilateral kedua negara yang membuktikan tingkat hubungan yang sangat erat,” kata Wahid, seperti dikutip Sindonews dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Minggu (10/2).



Dalam pertemuan tersebut, papar Wahid, dibahas upaya-upaya peningkatan hubungan dan kerja sama kedua negara, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan, termasuk pengadaan alutsista Indonesia dari Rusia. Kedua pihak menggarisbawahi bahwa musuh bersama yang dihadapi adalah terorisme

Selain didampingi Wahid, dalam pertemuan itu Ryamizard juga didampingi oleh Atase Petahanan Indonesia di Rusia, Firman Dwi Cahyono, dan sejumlah perjabat Kementerian Pertahan Indonesia lainnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak