alexametrics

Serangan Koalisi Arab Tewaskan Seorang Pemimpin Houthi

loading...
Serangan Koalisi Arab Tewaskan Seorang Pemimpin Houthi
Dua serangan udara koalisi Arab pimpinan Arab Saudi tewaskan seorang pemimpin pemberontak Houthi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SANAA - Sumber-sumer suku di Yaman melaporkan bahwa Abdullah Abbas Jahhaf, seorang pemimpin Houthi, terbunuh bersama sejumlah pejuang Houthi lainnya akibat dua serangan udara koalisi Arab pimpinan Arab Saudi yang mendukung pemerintah Yaman yang sah.

Sumber-sumber mengatakan serangan udara itu menargetkan pertemuan para milisi di daerah-daerah suku Hajour di gubernuran utara Hajjah, seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (2/2/2019).

Sumber yang dekat dengan milisi Houthi mengatakan bahwa serangan udara koalisi menghancurkan posisi milisi Houthi di distrik Kashar. Wilayah itu telah dikepung oleh Houthi selama beberapa hari.



Sementara itu, sumber-sumber suku di Hajour dikutip oleh media mengatakan bahwa milisi Houthi terus menembaki wilayah al-Abysa dan daerah-daerah tetangga tanpa pandang bulu dengan artileri berat dari barat. Mereka menempatkan para milisi di Jabal al-Mandala, pusat dari Mustabaa.

Menurut sumber-sumber lokal, sejak September lalu, Houthi telah memberlakukan blokade terhadap Hajour dalam upaya untuk menaklukkan wilayah itu.

Suku Hajour dengan populasi sekitar 200 ribu tersebar di lebih dari 10 distrik di Kegubernuran Hajjah.

Pekan lalu, suku-suku Hajour Yaman telah memohon dukungan dari Koalisi Arab untuk menghadapi serangan yang dilakukan oleh milisi menggunakan roket dan artileri berat di distrik Kashar.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak