Jalan Sekolah di Afrika Selatan Runtuh, Tiga Siswa Tewas

Jum'at, 01 Februari 2019 - 23:06 WIB
Jalan Sekolah di Afrika Selatan Runtuh, Tiga Siswa Tewas
Jalan Sekolah di Afrika Selatan Runtuh, Tiga Siswa Tewas
A A A
JOHANNESBURG - Sedikitnya tiga siswa tewas dan terperangkap di puing-puing setelah sebuah jalan setapak runtuh di sebuah sekolah di luar Johannesburg, Afrika Selatan . Demikian yang dikatakan seorang pejabat Afrika Selatan.

Kepala pendidikan provinsi Gauteng, Panyaza Lesufi, memposting di Twitter tak lama setelah jalan di sekolah menengah Hoerskool Driehoek di Vanderbijlpark runtuh. Dua anak laki-laki dan seorang gadis tewas akibat kejadian itu.

"Sangat menyakitkan melihat tubuh mungil dalam keadaan seperti itu," katanya seperti dilansir dari AP, Jumat (1/2/2019).

Akibat kejadian tersebut sekolah itu pun ditutup.

Belum diketahui dengan jelas apa yang menyebabkan jalan itu runtuh. Media lokal memposting foto lempengan besar dan batu bata berserakan di lokasi yang ditutup dengan garis polisi.

Penyedia layanan darurat Netcare911 mengatakan setidaknya empat orang mungkin telah meninggal dan setidaknya lima orang terluka parah.

Departemen Pendidikan nasional menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para siswa yang terbunuh.

Sebuah pernyataan oleh AfriForum, sebuah organisasi masyarakat sipil yang mewakili hak-hak orang Afrikaner, mengirimkan pemberitahuan yang mendesak orang-orang untuk menghindari daerah tersebut agar tidak mengganggu pekerjaan anggota tim darurat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)