4 Efek Samping Minum Kopi setelah Makan bagi Kesehatan dan Penampilan

Jum'at, 10 Mei 2024 - 11:40 WIB
loading...
4 Efek Samping Minum Kopi setelah Makan bagi Kesehatan dan Penampilan
Minum kopi setelah makan bisa meningkatkan risiko efek samping. Kebiasaan menikmati secangkir kopi setelah makan bisa berdampak tidak hanya pada kesehatan. Foto/Eat This Not That
A A A
JAKARTA - Minum kopi setelah makan bisa meningkatkan risiko efek samping. Kebiasaan menikmati secangkir kopi setelah makan bisa berdampak tidak hanya pada kesehatan, tapi juga pada penampilan Anda.

Minum kopi setelah makan bisa mengganggu penyerapan zat besi dari makanan, terutama jika diminum dalam jumlah besar. Kondisi ini bisa berisiko bagi orang dengan anemia atau kekurangan zat besi.

Juga, kafein dalam kopi dapat menyebabkan gangguan pencernaan bagi beberapa orang. Terutama jika diminum dalam jumlah besar atau jika orang tersebut sensitif terhadap kafein.

Efek Samping Minum Kopi setelah Makan bagi Kesehatan dan Penampilan



Berikut efek samping minum kopi setelah makan dilansir dari Bright Side, Jumat (10/5/2024).



1. Kulit Kering


Meminum kopi setelah makan tidak akan membuat tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi dari makanan dan dapat mengurangi penyerapan zat besi hingga 80 persen. Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup zat besi, hal ini akan berdampak pada Anda dalam berbagai cara, terutama pada kulit.

Kulit akan menjadi lebih pucat dan kering dari biasanya. Sehingga membuat kerutan lebih terlihat.

2. Merusak Gigi


Minum kopi tepat setelah makan dapat memperlambat kemampuan tubuh dalam menyerap mineral penting lainnya, termasuk kalsium. Tubuh secara alami kehilangan kalsium melalui rambut dan kulit, kemudian tubuh membuangnya melalui keringat dan urine.

Minum kopi menyebabkan tubuh kehilangan lebih banyak kalsium, dan jika tidak diimbangi dengan pola makan, tubuh akan mulai mengambil kalsium dari tulang dan gigi. Hal ini pada gilirannya dapat membuat gigi rapuh dan menyebabkan iritasi pada gusi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)