alexametrics

Kamp Pengungsi Yaman Dibom Milisi Houthi, 8 Tewas, 30 Luka

loading...
Kamp Pengungsi Yaman Dibom Milisi Houthi, 8 Tewas, 30 Luka
Para milisi kelompok pemberontak Houthi di Yaman. Foto/REUTERS
A+ A-
HARADH - Milisi Houthi membom sebuah kamp para pengungsi di Haradh di Provinsi Hajjah, Yaman, pada hari Sabtu (26/1/2019). Sebanyak delapan orang tewas dan 30 lainnya terluka.

Seorang koresponden Al Arabiya melaporkan para korban luka termasuk wanita dan anak-anak. Kamp yang dibom terletak sekitar 15 kilometer dari wilayah tempat bentrokan terjadi.

Serangan milisi Houthi itu juga dilakukan dengan peluru kendali (rudal).



Sementara itu di Hodeidah, seorang sumber militer Yaman mengatakan; "Milisi menembaki pabrik gandum dan silo di mana gandum disimpan menggunakan sejumlah rudal, yang menyebabkan kerusakan parah."

Menurut kantor berita Yaman, milisi pemberontak itu menargetkan pabrik untuk mencegah kunjungan PBB yang dijadwalkan pada hari Jumat. Serangan itu mencegah perjanjian yang dibuat guna memfasilitasi distribusi bahan bantuan ke Sanaa dan kawasan pantai.

Pemberontak Houthi merupakan kelompok yang berusaha menggulingkan Pemerintah Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi. Kelompok itu diperangi pasukan Yaman yang dibantu koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi. Konflik yang melibatkan Saudi ini telah berlangsung sejak 2015 silam dengan korban jiwa sudah mencapai ribuan.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak