Guraru Wadahi Guru dan Komunitas Pendidikan Hadapi Era Digital

Jum'at, 03 Mei 2024 - 07:23 WIB
loading...
Guraru Wadahi Guru dan Komunitas Pendidikan Hadapi Era Digital
Platform Guraru mengalami perkembangan yang awalnya hanya mewadahi komunitas antara sesama guru dan praktisi pendidikan, namun kini bertransformasi menjadi wadah solusi pendidikan yang memudahkan mereka dapat mengembangan daya saing di era digital. Foto:
A A A
JAKARTA - Acer for Education menegaskan komitmennya menjadi bagian dari pengembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia. Mitra teknologi ini menawarkan transformasi teknologi dunia pendidikan Jelajah Ilmu hingga partisipasi dalam peningkatan kapasitas tenaga pendidik melalui berbagai kegiatan seperti Acer Smart School Awards (ASSA), Acer Edu Summit, Acer Edu Tech, dan komunitas Guru Era Baru (Guraru).

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2024, Acer for Education bertekad membawa inovasi ke ruang kelas dan memperkuat peran sebagai katalisator dalam transformasi digital di sektor pendidikan yang terus berkembang.



Head of Commercial Products & Solutions Acer Indonesia Riko Gunawan mengumumkan transformasi platform insan pendidikan Guraru. Platform guru era baru ini telah mengalami perkembangan yang awalnya hanya mewadahi komunitas antara sesama guru dan praktisi pendidikan, namun kini bertransformasi menjadi sebuah wadah solusi pendidikan yang memudahkan mereka dapat mengembangan kapasitas dan daya saing mereka di era digital.

“Selama 25 tahun perjalanan di Indonesia, Acer terus berperan aktif dalam dunia pendidikan. Hal ini karena kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi masa depan. Melalui dukungan inovasi berkelanjutan pada platform Guraru, kami berharap dapat mendorong semua yang terlibat di dalam ekosistem pendidikan untuk dapat mengembangkan potensi mempersiapkan generasi unggul masa depan,” ungkapnya, Kamis (2/5/2024).

Melalui keanggotaan pada platform Guraru, para pendidik akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti mendapatkan akses informasi yang lebih luas untuk meningkatkan proses belajar mengajar.

Selain itu, Guraru juga menawarkan pelatihan dan pengembangan profesional kepada tenaga pendidik, sehingga mereka dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang pendidikan.

Berikut manfaat utama yang ditawarkan kepada para pendidik melalui platform Guraru:

1. Penawaran Eksklusif: Pengguna platform mendapat akses khusus dengan penawaran dan harga khusus untuk produk Acer dan manfaat lainnya untuk peningkatan kapasitas sebagai pendidik seperti cicilan, bundling produk, dan sebagainya.
2. Pengembangan Profesional: Pengguna dapat mengembangkan rekam jejak profesional dengan akses ke lokakarya, webinar, dan modul pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mengajar dengan informasi terkini.
3. Berita Terbaru: Pengguna dapat menerima update reguler tentang tren pendidikan, inovasi terbaru, dan praktik terbaik untuk meningkatkan pengalaman mengajar di kelas.
4. Dukungan Personal: Dukungan layanan khusus untuk anggota Guraru.

Memperingati Bulan Pendidikan, Acer juga akan menyelenggarakan rangkaian seminar Acer Edu Tech di Malang dan Palembang sebagai bagian dari upaya mendukung pendidikan di Tanah Air. Selain itu, guru juga dapat mengikuti kompetisi online Digital Media Learning bersama PGRI.

Tak lupa, Acer memberikan kesempatan menarik bagi guru untuk memiliki perangkat teknologi terbaik melalui penawaran eksklusif yang tersedia selama Bulan Pendidikan di situs Guraru.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)