alexametrics

Hamas Sebut Israel Bertanggung Jawab atas Ketegangan di Gaza

loading...
Hamas Sebut Israel Bertanggung Jawab atas Ketegangan di Gaza
Hamas meminta Israel untuk bertanggung jawab atas eskalasi yang berkelanjutan di Jalur Gaza. Foto/Istimewa
A+ A-
GAZA - Hamas menyebut Israel bertanggung jawab atas eskalasi ketegangan di wilayah Gaza. Kelompok itu kemudian meminta Israel bertanggung jawab atas eskalasi yang berkelanjutan di Jalur Gaza.

"Pendudukan Israel menanggung konsekuensi dari terus melakukan 'kebodohannya' terhadap para demonstran damai dan dengan sengaja membunuh mereka dengan darah dingin, serta membom tempat-tempat perlawanan," kata juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum.

"Eskalasi tidak akan mengamankan pendudukan atau masyarakat Israel," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (13/1).



Sejak Maret, lebih dari 250 warga Palestina telah tewas dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel selama aksi protes di dekat zona penyangga Gaza-Israel.

Para pengunjuk rasa menuntut hak untuk kembali ke rumah dan desa mereka di wilayah Palestina yang diduduki, dari mana mereka diusir pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi pembentukan negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah memusnahkan ekonomi daerah di kantong pantai Palestina itu dan membuat lebih dari dua juta penduduk kehilangan akses atas banyak komoditas pokok.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak