alexametrics

Netanyahu Benarkan Israel Serang Kawasan Bandara Damaskus

loading...
Netanyahu Benarkan Israel Serang Kawasan Bandara Damaskus
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu membenarkan bahwa jet-jet tempur Israel melancarkan serangan di kawasan Bandara Internasional Damaskus. Foto/Reuters
A+ A-
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu membenarkan bahwa jet-jet tempur Israel melancarkan serangan di kawasan Bandara Internasional Damaskus. Netanyahu menyebut, sasaran dalam serangan itu adalah gudang senjata milik Iran.

"Hanya dalam waktu 36 jam terakhir, Angkatan Udara Israel menyerang gudang Iran yang berisi senjata Iran di Bandara Internasional Damaskus," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan, jelang pertemuan kabinet.

"Akumulasi serangan baru-baru ini menunjukkan bahwa kami lebih bertekad untuk bertindak terhadap Iran di Suriah, seperti yang kami janjikan," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (13/1).



Sebelumnya diwartakan, Sumber militer Suriah mengatakan, serangan udara Israel menyebabkan kerusakan pada gudang di Bandara Internasional Damaskus. Namun, sumber di Kementerian Transportasi Suriah mengonfirmasi bahwa lalu lintas Bandara Internasional Damaskus tidak terpengaruh oleh serangan tersebut.

"Jet menembakkan beberapa rudal dari arah Israel utara. Sistem pertahanan udara Suriah segera diaktifkan untuk menghadapi rudal musuh dan berhasil mencegat sebagian besar dari mereka," kata sumber militer Suriah.

Sumber militer itu kemudian menambahkan bahwa sebagian besar rudal yang ditembak oleh jet tempur Israel berhasil ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Suriah.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak