5 Fakta Rio Reifan, Aktor yang Bolak-balik Masuk Penjara Gegara Kasus Narkoba

Jum'at, 03 Mei 2024 - 07:07 WIB
loading...
5 Fakta Rio Reifan, Aktor yang Bolak-balik Masuk Penjara Gegara Kasus Narkoba
Rio Reifan kembali mencuri perhatian publik belum lama ini setelah sang aktor ditangkap gara-gara kasus penyalahgunaan narkoba untuk yang kelima kali. Foto/Instagram Rio Reifan
A A A
JAKARTA - Rio Reifan kembali mencuri perhatian publik belum lama ini setelah sang aktor ditangkap gara-gara kasus penyalahgunaan narkoba untuk yang kelima kali.

Pria 39 tahun itu diamankan aparat di rumahnya pada Jumat, 26 April 2024. Hasil tes urine pun menyatakan bahwa Rio positif menggunakan narkoba jenis sabu. Selain sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lain saat penangkapan, yakni pil ekstasi dan obat keras.

Berikut fakta lain terkait Rio Reifan yang menarik untuk diketahui.


Fakta Rio Reifan

1. Berkarier sebagai Aktor

Rio merupakan aktor Tanah Air dan kerap membintangi sinetron. Namanya dikenal usai membintangi sejumlah FTV.

Rio yang lahir pada 25 Februari 1985 semakin eksis di dunia hiburan dengan membintangi sejumlah sinetron, di antaranya Wulan dan Cahaya. Namun, popularitas yang diraihnya itu belakangan menurun. Namanya semakin jarang terdengar di industri hiburan hingga terseret kasus narkoba.

2. Berkali-kali Terjerumus ke Lembah Narkoba

Seperti disebutkan di atas, Rio Reifan telah lima kali terjerat kasus narkoba. Pertama kali Rio ditangkap pada 2015. Pada saat itu dia divonis hukuman 1 tahun 2 bulan penjara dan bebas pada 2016.

Tak lama menghirup udara bebas, Rio kembali ditangkap karena narkotika di tahun 2017 dan dibebaskan pada 2018.

Rio kembali bikin heboh publik karena kembali ditangkap di kawasan Bekasi, Jawa Barat, pada 13 Agustus 2019. Pada kasus ketiga ini, Rio sempat menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur.

Tahun 2021, Rio kembali ditangkap gegara kasus yang sama dan baru saja bebas pada Februari 2024. Sayang, setelah keluar masuk penjara sebanyak empat kali, Rio kembali harus terjebak di dunia narkotika. Rio lagi-lagi diciduk polisi pada 26 April 2024 untuk yang kelima kali atas kasus kepemilikan dan positif mengonsumsi sabu.

3. Menikah Tak Lama setelah Bebas

Rio Reifan diketahui pernah menikah dengan wanita yang bukan dari kalangan artis bernama Henny Mona. Rio mempersunting wanita yang berprofesi sebagai pengusaha itu pada 18 Agustus 2018. Keduanya melangsungkan akad nikah di sebuah tempat di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Namun, tak lama setelah pernikahan itu, Rio kembali ditangkap karena narkoba. Rumah tangga mereka pun mengalami guncangan, dan puncaknya adalah gugatan cerai Rio terhadap Henny Mona pada 2020. Pasangan ini akhirnya resmi bercerai pada Februari 2021.


4. Laporkan Mantan Istri Gegara Menikah Lagi

Rio Reifan sempat melaporkan mantan istrinya, Henny Mona, ke Polda Metro Jaya, pada 8 April 2021. Laporan itu dibuat lantaran adanya pernikahan antara Henny Mona dengan Sandy Tumiwa yang dilaksanakan sebelum proses perceraiannya dengan Rio selesai. Henny kala itu dijerat dengan pasal perzinahan.

Namun di sisi lain, Henny bersikeras bahwa ia menikah dengan Sandy Tumiwa setelah menyandang status janda dari Rio Reifan.

5. Ramai Isu KDRT

Rio Reifan sempat dituding melakukan kekerasan rumah tangga terhadap Henny Mona namun tak sampai dilaporkan. Dalam sebuah program TV, Henny mengaku pernah ingin dilempar dari lantai lima sebuah hotel oleh Rio Reifan saat keduanya masih berstatus suami istri.

Terkait hal tersebut, Rio Reifan membantahnya. Ia pun mempertanyakan kapan dan di mana peristiwa itu terjadi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)