alexametrics

Enam Tewas dalam Serangan Taliban ke Kantor Polisi Afghanistan

loading...
Enam Tewas dalam Serangan Taliban ke Kantor Polisi Afghanistan
Foto/Ilustrasi/SINDONews/Ian
A+ A-
HERAT - Sedikitnya enam orang, termasuk seorang penyerang, tewas setelah gerilyawan Taliban menyerang sebuah kantor polisi di kota Herat, Ibu Kota provinsi Herat, Afghanistan barat semalam. Demikian pernyataan jurubicara pemerintah provinsi.

"Insiden itu terjadi Sabtu malam setelah sedikitnya tiga pria bersenjata menyerbu kantor polisi utama di wilayah Pul-e-Rangina di Distrik 6 kota itu," kata juru bicara pemerintah provinsi Jailani Farhad.

"Mereka yang tewas adalah tiga petugas polisi, dua warga sipil, termasuk seorang anak dan salah satu penyerang," tambahnya seperti disitir dari Xinhua, Minggu (13/1/2019).



Lebih jauh ia mengungkapkan, tiga personel polisi yang menanggapi serangan itu juga terluka. Selain itu Pasukan Operasi Khusus juga berhasil menjinakkan bom mobil yang ditinggalkan oleh para penyerang.

"Dua penyerang melarikan diri dari tempat kejadian ketika mereka gagal memasuki perimeter gedung," ujarnya.

Kelompok militan Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Selama beberapa bulan terakhir, Afghanistan telah menyaksikan gelombang serangan teror oleh Negara Islam (IS) dan pemberontak Taliban.

Pada 24 Desember, 47 pegawai pemerintah dan pengunjung tewas dan 27 lainnya cedera setelah lima pria bersenjata menyerang dua kantor pemerintah di ibukota Afghanistan, Kabul.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak