alexametrics

Badai Salju Hantam Sebagian Wilayah AS, Lima Tewas

loading...
Badai Salju Hantam Sebagian Wilayah AS, Lima Tewas
Badai salju menyebabkan lima orang tewas di wilayah Midwest AS. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Badai salju tebal yang menghantam wilayah Midwest Amerika Serikat (AS) menyebabkan setidaknya lima kematian di jalan raya. Badai juga menyebabkan beberapa pengendara mobil terjebak di jalan raya di Missouri dan membatalkan lusinan penerbangan menuju Washington pada hari Sabtu.

Kondisi cuaca, yang dimulai dengan hujan dari Meksiko namun kemudian berubah menjadi salju, diperkirakan akan mempengaruhi 2.900 km wilayah AS dari Colorado ke Atlantik Tengah.

"Badai menghantam Kansas dan Missouri pada hari Jumat dan menghantam negara-negara bagian itu lagi pada hari Sabtu ketika meluas ke beberapa bagian Iowa, Illinois, Indiana dan Ohio," kata ahli meteorologi Pusat Prediksi Cuaca AS Andrew Orrison yang dikutip Reuters, Minggu (13/1/2019).



Di Kansas City, salju menutup lapangan Arrowhead Stadium pada pertandingan playoff Liga Sepakbola Nasional (NFL) Sabtu antara Kansas Chiefs dan Indianapolis Colts.

"Ada waktu salju seperti Showtime," kata Chiefs di Twitter, berbagi video quarterback tim Patrick Mahomes yang tiba di stadion.

Badai meninggalkan hujan salju terberatnya di daerah barat St. Louis, di mana ketebalannya tercatat mencapai satu hingga setengah kaki, dengan lebih banyak lagi akan turun pada hari Sabtu, kata Orrison.

Setidaknya lima orang tewas dalam kecelakaan yang berhubungan dengan cuaca di jalan-jalan di Missouri dan Kansas, menurut petugas patroli jalan raya di kedua negara bagian.

"Saya pikir aman untuk mengatakan bahwa setiap jalan buruk di Kansas sekarang!" Trooper Tod Hileman, juru bicara Patroli Jalan Raya Kansas, mengatakan di Twitter.

Lusinan penerbangan dibatalkan di Bandara Internasional St. Louis Lambert, yang menggambarkan serangan salju di Twitter sebagai salah satu badai musim dingin satu hari terbesar dalam beberapa tahun terakhir.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak