alexametrics

Pasien Bakar Klinik Rehabilitasi Narkoba Ekuador, 17 Tewas

loading...
Pasien Bakar Klinik Rehabilitasi Narkoba Ekuador, 17 Tewas
Para petugas dan ambulans tiba di lokasi klinik rehabilitasi narkoba di Guayaquil, Ekuador, yang terbakar. Foto/Mirror
A+ A-
QUITO - Sebuah klinik rehabilitasi pasien narkotika, obat dan bahan berbahaya (narkoba) di Ekuador dilanda kebakaran pada hari Jumat waktu setempat. Insiden yang dipicu ulah seorang pasien itu menewaskan 17 orang tewas dan menyebabkan 12 orang lainnya cedera.

Klinik yang dilalap api itu berlokasi di Guayaquil, kota terbesar di Ekuador.

Kepala polisi setempat, Tania Varela, mengatakan kebakaran mulai terjadi ketika seorang pasien membakar kasur untuk mencoba melarikan diri dari klinik. Pasien itu tidak memiliki izin untuk meninggalkan klinik.



"Kami menyesali hilangnya 17 nyawa manusia dalam tragedi ini, dan kami menolak kelalaian pemiliknya," kata pihak pemadam kebakaran Guayaquil dalam sebuah pernyataan, yang dikutip Reuters, Sabtu (12/1/2019).

Presiden Ekuador Lenin Moreno merespons kebakaran tersebut melalui Twitter. "Mereka yang bertanggung jawab telah ditangkap. Kami tidak akan membiarkan kematian orang tak berdosa tidak dihukum," tulis dia.

Gubernur provinsi setempat Raul Ledesma mengatakan ada antara 30 dan 40 orang di dalam gedung klinik ketika kebakaran terjadi.

Wakil Presiden Otto Sonnenholzer mengatakan peninjauan kondisi operasi untuk klinik akan dilakukan sebagai akibat dari tragedi tersebut.

Beberapa pasien telah dibawa ke rumah sakit dengan kondisi menderita luka bakar.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak