alexametrics

Suriah Sebut Rudal Israel Hantam Gudang Bandara di Damaskus

loading...
Suriah Sebut Rudal Israel Hantam Gudang Bandara di Damaskus
Suriah menyatakan serangan rudal Israel menghantam sebuah gudang di bandara Damaskus. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
DAMASKUS - Kantor berita negara Suriah mengatakan pesawat tempur Israel menembakkan sejumlah rudal ke daerah Damaskus. Aksi ini memicu pertahanan udara Suriah untuk menembaki sebagian dari rudal tersebut.

"Hasil agresi sejauh ini terbatas pada serangan di salah satu gudang di bandara Damaskus," kata kantor berita SANA mengutip sumber militer.

"Serangan itu terjadi pada pukul 11:15 malam," sambung laporan itu yang disitir Reuters, Sabtu (12/1/2019).



Media pemerintah Suriah menyiarkan rekaman tentang apa yang dikatakannya adalah tembakan pertahanan udara, dengan cahaya terang terlihat menembaki langit malam. Ledakan terdengar di salah satu video.

Israel telah meningkatkan serangan di Suriah sebagai bagian dari upayanya untuk melawan pengaruh yang disebar oleh Iran di negara itu. Iran adalah pendukung Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara yang meletus pada 2011.

Serangan terakhir Israel yang dilaporkan oleh media pemerintah Suriah adalah pada 25 Desember, ketika serangan rudal melukai tiga tentara Suriah.

Seorang pejabat senior Israel mengatakan pada bulan September Israel telah melakukan lebih dari 200 serangan terhadap sasaran Iran di Suriah dalam dua tahun terakhir.

Iran dan kelompok-kelompok yang didukung Iran termasuk Hizbullah Libanon telah dikerahkan ke Suriah untuk mendukung pemerintah Presiden Bashar al-Assad selama perang.
(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak