Menteri Pertahanan Venezuela Minta Maduro Mengundurkan Diri

Kamis, 10 Januari 2019 - 10:50 WIB
Menteri Pertahanan Venezuela Minta Maduro Mengundurkan Diri
Menteri Pertahanan Venezuela Minta Maduro Mengundurkan Diri
A A A
WASHINGTON - Menteri Pertahanan Venezuela mengatakan kepada Presiden sosialis Nicolas Maduro untuk mundur bulan lalu, dan mengatakan dia akan menyatakan pengunduran dirinya sendiri jika tidak. Demikian laporan yang diturunkan oleh Washington Post mengutip seorang pejabat intelijen Amerika Serikat (AS).

Baik Maduro dan Menteri Pertahanan Vladimir Padrino Lopez masih menjabat. Maduro akan dilantik untuk masa jabatan enam tahun kedua pada hari Kamis waktu setempat, meskipun beberapa negara di kawasan itu telah memperingatkannya untuk tidak menjabat, menyebut pemilu ulang pada Mei 2018 lalu sebagai pemalsuan.

Ketidakpuasan dalam jajaran militer Venezuela telah tumbuh ketika keruntuhan ekonomi Venezuela semakin dalam, mendorong jutaan orang untuk bermigrasi. Menurut kelompok-kelompok hak asasi manusia pasukan keamanan menyiksa puluhan personil militer yang dituduh melakukan subversi tahun lalu dan penahanan karena desersi telah meningkat.

Sumber pemerintah AS mengatakan kepada Reuters bahwa pemerintah percaya laporan bahwa Padrino mengancam akan mengundurkan diri jika Maduro tidak mengundurkan diri adalah kredibel.

"Tidak seorang pun (di pemerintahan AS) akan terkejut jika (Padrino) mundur," tambah sumber itu seperti dikutip dari VOA, Kamis (10/1/2018).

Kementerian Informasi Venezuela tidak menanggapi permintaan komentar terkait laporan ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4491 seconds (0.1#10.140)