Foto Sepatu Kusamnya Diedit Bersih, PM Australia Diejek

Rabu, 09 Januari 2019 - 14:16 WIB
Foto Sepatu Kusamnya Diedit Bersih, PM Australia Diejek
Foto Sepatu Kusamnya Diedit Bersih, PM Australia Diejek
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison jadi sasaran ejekan publik setelah foto keluarganya diedit staf untuk mengubah gambar sepatu kets-nya yang kusam menjadi bersih. Sayangnya, edit dengan photoshop itu tak mulus karena hasilnya dua sepatu sang PM untuk kaki kiri.

Gambar baru Morrison dengan istri dan dua anaknya dimaksudkan untuk menjadi foto resmi barunya untuk situs web pribadinya. Namun, niat stafnya untuk mengubah gambar sepatunya yang kusam malah jadi insiden memalukan.

Kesalahan edit yang membuat foto dua sepatu Morrison kiri semua itu memicu ejekan di media sosial.

Seorang juru bicara PM Australia mengatakan gambar itu diubah oleh staf tanpa sepengetahuan atau otorisasi Morrison.

Para analis mengatakan insiden itu merupakan pukulan bagi kampanye pemilu koalisi Liberal-Nasional atau kubu Morrison. Terlebih, kubu oposisi yakni Partai Buruh berpotensi menang dalam pemilu bulan Mei mendatang.

"Untuk dipilih kembali, Morrison perlu segalanya berjalan dengan benar dan ejekan adalah hal terakhir mutlak yang dia butuhkan," kata Haydon Manning, profesor politik di Universitas Flinders di Australia Selatan, seperti dikutip Reuters, Rabu (9/1/2019).

Menghadapi ejekan yang tersebar luas di media sosial, termasuk saran bahwa sepatu palsu itu untuk kaki kiri, Morrison menyindir bahwa yang seharusnya diedit adalah rambutnya, bukan sepatu.

"Pesan ke Departemen saya," katanya dengan ceria. "Saya tidak meminta penyemir sepatu," katanya lagi.

"Tetapi jika Anda harus Photoshop, harap fokus pada rambut (yang kurang), bukan kaki!," imbuh Morrison.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)