alexametrics

Ada Paket Mencurigakan, Konsulat Indonesia di Australia Dievakuasi

loading...
Ada Paket Mencurigakan, Konsulat Indonesia di Australia Dievakuasi
Evakuasi dilakukan di Konsulat India di Melbourne, Australia, Rabu (9/1/2019), setelah mendapat kiriman paket misterius. Foto/REUTERS
A+ A-
MELBOURNE - Evakuasi dilakukan di Konsulat Indonesia di Melbourne, Australia, Rabu (9/1/2019), setelah ada paket mencurigakan. Konsulat asing lainnya, seperti Inggris, Korea Selatan, Jerman, Italia, Swiss, Pakistan, India dan Yunani juga dilakukan evakuasi karena alasan serupa.

Layanan darurat Australia telah menanggapi laporan adanya paket mencurigakan tersebut. Menurut polisi setempat, paket mencurigakan dikirim orang misterius ke beberapa kedutaan dan konsulat.

"Paket-paket itu sedang diperiksa dengan melibatkan layanan darurat," kata Polisi Federal Australia (AFP) dalam sebuah pernyataan singkat tanpa memberikan perincian lebih lanjut, seperti dikutip Sputnik.



Polisi tidak mengidentifikasi kedutaan yang mendapat kiriman paket mencurigakan. Namun, media setempat melaporkan paket-paket dikirim ke konsulat Inggris, Korea Selatan, Jerman, Italia, Swiss, Pakistan, India, Yunani dan Indonesia. Polisi mengaku sedang menyelidiki kasus tersebut.

Sementara itu, seorang juru bicara Komisi Tinggi Inggris mengonfirmasi bahwa kantornya di Melbourne telah menerima paket yang mencurigakan. Dia memastikan semua staf aman.

Juru Bicara Layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan New South Wales (FRNSW) mengatakan kepada media bahwa zat bubuk putih di salah satu paket tidak mengandung racun.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak