Pria Berpisau Serang SD di China, 20 Anak Terluka

Selasa, 08 Januari 2019 - 16:11 WIB
Pria Berpisau Serang SD di China, 20 Anak Terluka
Pria Berpisau Serang SD di China, 20 Anak Terluka
A A A
BEIJING - Seorang pria bersenjata pisau menyerang murid-murid di sebuah sekolah dasar (SD) di Beijing, China, Selasa (8/1/2019). Sebanyak 20 anak terluka, tiga di antaranya menderita luka serius.

Pelaku serangan telah ditangkap dan ditahan polisi. Menurut polisi, insiden itu terjadi sekitar pukul 11.15 waktu setempat di distrik Xicheng.

Rincian soal serangan belum jelas, termasuk motif dan identitas pelaku. Laporan awal media lokal menyatakan pelaku memegang pisau saat menyerang.Semua korban dirawat di rumah sakit. Tiga dari 20 anak yang diserang menderita luka serius, namun tidak mengancam jiwa dan tetap dalam kondisi stabil.
Sebuah video yang beredar di media sosial China menunjukkan guru yang juga kepala sekolah setempat mengatakan bahwa penyerang merupakan orang bekerja di sekolah tersebut.

"Seorang pekerja di sekolah kami menyerang 20 siswa di tangga lantai satu," katanya, seperti dikutip oleh South China Morning Post.

Namun, laporan lain menyatakan penyerang diduga mantan petugas kebersihan di sekolah tersebut.

Menurut saksi mata kepada Reuters, sekitar enam mobil polisi diparkir di luar rumah sakit di dekat sekolah. Polisi menolak berkomentar melalui telepon ketika ditanya tentang serangan itu.

Kejahatan kekerasan jarang terjadi di China, tetapi serangkaian serangan pisau dan kapak muncul dalam beberapa tahun terakhir, yang rata-rata menargetkan anak-anak.

Pada Januari 2017, seorang pria di China selatan menikam 12 anak dengan pisau sayur untuk membalas dendam karena nasib hidupnya tak sesuai yang dia ingingkan. Pria itu telah dieksekusi mati bulan ini.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4576 seconds (0.1#10.140)