Pamer Gaya Hidup Mewah, Cucu Fidel Castro Dikecam

Selasa, 08 Januari 2019 - 10:39 WIB
Pamer Gaya Hidup Mewah, Cucu Fidel Castro Dikecam
Pamer Gaya Hidup Mewah, Cucu Fidel Castro Dikecam
A A A
HAVANA - Pamer gaya hidup mewah di media sosial sedang jadi tren anak-anak muda kaya. Namun, ketika itu dilakukan cucu mendiang pemimpin Komunis Kuba Fidel Castro justru berbuah kecaman.

Tony Castro, yang berusia 20-an tahun, telah mem-posting foto gaya hidup mewahnya di akun Instagram. Dia pamer mobil BMW-nya, makan di restoran mewah di seluruh dunia hingga menikmati kapal pesiar.

Foto-foto yang diperoleh surat kabar El Nuevo Herald dari follower Instagram sang Castro muda. Beberapa foto yang dirilis di antaranya kemunculannya di peragaan busana Chanel Havana, perjalanan di Maya Riviera dan Barcelona, dan pelesir di tempat-tempat trendi lainnya.

Para pengguna media sosial di Kuba maupun yang "terbuang" di South Florida mengecam ulah cucu mantan pemimpin revolusi Kuba tersebut. Terlebih, sebagian besar orang Kuba hidup dengan gaji rata-rata USD30 sebulan dan makanan masih dijatah pemerintah. Para kritikus mengeluh tidak mampu membeli barang mewah sejak 1950-an.

"Semua hewan sama, tetapi beberapa lebih setara dari yang lain," sindir pengguna Facebook Pedro Perez seperti yang dilaporkan Miami Herald. Komentar itu dibuat dari “Peternakan Hewan” milik George Orwell yang dilarang di Kuba.

Gaya hidup cucu lelaki Fidel Castro itu mirip dengan ayahnya, Antonio Castro yang pernah jadi sorotan karena gaya hidupnya yang mewah. Antonio Castro pernah difoto saat berada di Mykonos, pulau peristirahatan Yunani, dan di sebuah kapal pesiar di Turki tempat dia memesan lima suite di salah satu hotel paling mewah di negara tersebut.

Mengutip laporan Miami Herald, Selasa (8/1/2019), Antonio Castro tidak peduli kegiatannya didokumentasikan. Namun, pengawalnya diduga menyerang seorang jurnalis Turki yang mencoba memotretnya.

Antonio Castro adalah seorang ahli bedah ortopedi dan putranya diyakini sebagai model yang membuat beberapa pengamat berpikir bahwa beberapa foto cucu Fidel Castro itu kemungkinan berasal dari pemotretan.

Tetapi para kritikus berpendapat itu tidak penting. Banyak yang mengatakan itu tidak masuk akal karena perilaku seperti itu anti-Komunis. Terlebih pamer foto ketika rata-rata orang Kuba sedang berjuang untuk hidup yang lebih baik.

Pengguna Facebook, Jose Gonzalez mengatakan foto-foto cucu Fidel Castro itu perlu dibagikan secara luas di Kuba.

"Sama seperti putra Che (Guevara), yang perusahaannya menyewakan sepeda motor mewah kepada turis," kata Gonzalez. "Siapa yang membayar untuk ini?," katanya lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4054 seconds (0.1#10.140)