Lirik Investasi, Delegasi Saudi Kunjungi Pelabuhan Gawadar Pakistan

Jum'at, 04 Januari 2019 - 10:17 WIB
Lirik Investasi, Delegasi Saudi Kunjungi Pelabuhan Gawadar Pakistan
Lirik Investasi, Delegasi Saudi Kunjungi Pelabuhan Gawadar Pakistan
A A A
ISLAMABAD - Sebuah delegasi Arab Saudi, termasuk di dalamnya pejabat Kementerian Energi, pengusaha dan investor, mengunjungi Pelabuhan Gawadar, Pakistan. Kunjungan profil tinggi pertama itu merupakan titik fokus dari proyek CPEC atau China-Pakistan Economic Corridor.
Para anggota delegasi Saudi termasuk Ahmad algamdi; penasihat Menteri Energi yang juga pengusaha. Para anggota Kamar Dagang dan Industri Saudi juga berada dalam delegasi tersebut.

Selama kunjungan pada 2 Januari 2019, delegasi melihat semua peluang investasi potensial yang tersedia di Pelabuhan Gawadar. Para pejabat Pakistan yang mengepalai pengelolaan pelabuhan memberikan presentasi khusus yang menampilkan semua bagian integral dari pelabuhan sebagai peluang investasi yang tersedia di zona ekonomi khusus yang melekat pada koridor ekonomi.

Delegasi Riyadh itu didampingi Duta Besar Kerajaan Saudi untuk Pakistan HE Nawaf Saeed Al Malki. Malki mengaku sangat senang delegasi Saudi mengunjungi Pelabuhan Gawadar.

Menurutnya, para delegasi bisa melihat semua peluang investasi luar biasa dengan mata mereka sendiri."Ini akan memungkinkan mereka untuk mengambil keputusan yang cepat dan lebih baik untuk berinvestasi dalam waktu dekat," katanya.

"Gawadar dan CPEC memiliki banyak fitur dan peluang untuk perdagangan dan investasi yang dapat dimanfaatkan oleh investor Saudi khususnya di bawah indikator bahwa pemerintah Pakistan telah berjanji untuk memberikan insentif dan layanan untuk meningkatkan investasi Saudi di wilayah tersebut," lanjut dia.

Dia menambahkan bahwa Kerajaan Arab Saudi ingin berinvestasi di Koridor Ekonomi China-Pakistan dan proyek akan segera diumumkan dan diinisiasi.

Nawaf menambahkan bahwa investasi Saudi akan berkontribusi untuk meningkatkan stabilitas ekonomi di Pakistan. Hal itu sebelumnya telah didiskusikan dan telah menjadi komitmen antara Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan. Kedua negara merasa terikat tali persaudaraan dan orang-orang dari kedua negara saling mencintai dan menghormati.

Delegasi investasi dari Arab Saudi dipimpin oleh Fahim Alhamid, penasihat Menteri Media Arab Saudi. Dia mengatakan proyek Gawadar penuh dengan peluang investasi dan kunjungan delegasi Saudi adalah kesempatan unik untuk melihat dari awal infrastruktur dalam skala penuh.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)