Belasan Tewas Dalam Serangan Ganda yang Dilancarkan Taliban

Selasa, 01 Januari 2019 - 18:35 WIB
Belasan Tewas Dalam Serangan Ganda yang Dilancarkan Taliban
Belasan Tewas Dalam Serangan Ganda yang Dilancarkan Taliban
A A A
KABUL - Seorang pejabat Afghanistan mengatakan, Taliban melancarkan dua serangan di provinsi Sar-e-Pul, yang berada di utara negara itu. Serangan itu menewaskan 15 anggota pasukan keamanan Afghanistan.

Serangan pertama yang terjadi di pinggiran ibukota provinsi Sar-e-Pul, dibalas dengan tembakan artileri berat yang dilepaskan oleh pasukan Afghanistan sebagai upaya untuk mengusir pemberontak. Baku tembak ini membuat penduduk setempat melarikan diri.

Kepala dewan provinsi, Mohammad Noor Rahmani mengatakan, bersama dengan 15 polisi tewas, 21 lainnya luka-luka dalam dua serangan, semalam Dia mengatakan, pertempuran sengit berkobar selama beberapa jam di distrik Sayyad dan di luar Sar-e-Pul, ibukota provinsi.

Juru bicara Taliban, Qari Yousof Ahmadi, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (1/1), dalam sebuah pernyataan membenarkan bahwa pihaknya yang bertanggung jawab atas kedua serangan tersebut.

Taliban telah melakukan serangan hampir setiap hari, yang menargetkan pasukan Afghanistan, kendatipun upaya-upaya yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS) untuk menemukan solusi damai, untuk menghentikan perang yang sudah berlangsung selama 17 tahun di negara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)