alexametrics

Pernikahan Isha Ambani, Sediakan Carter 100 Pesawat

loading...
Pernikahan Isha Ambani, Sediakan Carter 100 Pesawat
Pernikahan Isha Ambani, Sediakan Carter 100 Pesawat. (Istimewa).
A+ A-
MUMBAI - Pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal menyorot perhatian dunia. Sebab, pernikahan itu disebut-sebut sebagai pernikahan termewah yang pernah ada, didahului dengan perayaan prewedding selama seminggu penuh di Udaipur, dengan tamu undangan dari kalangan ternama, seperti mantan Ibu Negara Hillary Clinton, pengusaha, investor, sekaligus filantropis Amerika Henry Kravis, belum lagi sederet artis Bollywood.

Penampilan Beyonce turut memeriahkan acara pernikahan putri satu-satunya pengusaha Mukesh Ambani tersebut. Menurut laporan, Mukesh telah menyewa lebih dari 100 pesawat carteran untuk menerbangkan para tamunya dari dan ke Udaipur.

Mukesh bahkan menyumbang tiga kali makan per hari untuk 5.100 masyarakat di Udaipur selama empat hari penuh sebagai rasa syukurnya. Menurut perwakilan keluarga, mereka juga menggelar bazar yang memamerkan kerajinan lokal seperti lukisan.



Seusai pesta pre-wedding, keluarga Ambani menjadi tuan rumah acara resepsi pada Jumat (14/12) di Jio Gardens, Mumbai. Resepsi tersebut dihadiri artis Bollywood, atlet olahraga, dan kalangan pengusaha.

Untuk menghibur para tamu, mereka menghadirkan konser musik selama resepsi. Lantas, berapa kiranya total biaya yang dikeluarkan untuk menggelar pernikahan terbesar itu? Banyak media yang melaporkan bahwa estimasi biaya pernikahan menembus angka Rp1,5 triliun.

Namun, pihak keluarga menampik hal tersebut dan mengatakan bahwa biaya pernikahan tidak lebih dari Rp217 miliar, tetap saja nominal yang fantastis.

Uang sebesar itu mungkin tidak seberapa bagi pengusaha sekelas Mukesh Ambani yang berhasil meng geser kedudukan pendiri Alibaba, Jack Ma, sebagai pria terkaya Asia pada pertengahan 2018 ini.

Terlebih, Isha Ambani adalah anak pertama yang menikah. Melengkapi kebahagiaan kedua mempelai, Isha dan Anand akan menempati apar temen yang menghadap laut di Worli, Mumbai.

Gedung yang diberi nama Gulita itu merupakan hadiah kedua orang tua Anand. Keluarga Piramal memenangi lelang Gedung Gulita pada 2012 dan membelinya seharga Rp923 miliar.

Renovasi apartemen itu dirampungkan pada 1 Desember berhubung ada perayaan yang dilangsungkan. Sebagian besar material untuk membangun apar temen itu diimpor.

Gedung tersebut memiliki tema, berlian. Ada kolam renang, kuil, dan tiga lantai basement. Sedikitnya lebih dari 1.000 orang bekerja siang-malam untuk merampungkan bungalo itu.

Dihadiri Selebritas Ternama
Pesta pernikahan mewah pastinya tidak pernah absen dengan kehadiran penyanyi internasional yang siap menghibur para undangan yang datang.

Nah, pada resepsi pernikahan Isha Ambani dengan Anand Piramal, mereka khusus mendatangkan Beyonce. Pasangan yang menjadi viral tersebut melangsungkan janji pernikahan di upacara pernikahan yang megah di salah satu mansion termahal di dunia yang juga tempat tinggal keluarga Ambani bernama Anitilia.

Pastinya banyak selebritas ternama yang ikut memberi restu kepada pasangan berbahagia tersebut. Deretan tamunya beragam, mulai mantan senator AS Hillary Clinton, Priyanka Chopra, hingga pendiri The Huffington Post Arianna Huffington.

Beyonce sengaja didatangkan untuk memberi konser privat saat upacara pre-wedding mereka pada Minggu (9/12). Istri rapper Jay-Z ini membawakan beberapa single hits-nya, seperti Crazy in Love , Naughty Girl , Perfect , dan segenap single lainnya.

Dia tampil di Oberoi Udaivilas Hotel. Dari akun Instagram resmi ibu tiga anak ini, terlihat Beyonce beberapa kali ganti busana saat penampilannya.

Dia bahkan berpakaian ala India lengkap dengan aksesorinya, di mana kostum yang dikenakannya dirancang desainer India, Abu Jani dan Sandeep Khosla. Tampak ibu Blue Ivy Carter ini juga tampil dalam balutan body suit berwarna emas yang mewah.

Turut hadir pasangan selebritas Hollywood yang baru menikah, Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Keduanya tampil apik dalam busana yang dikenakan. Nick memilih mengenakan tuksedo berpotongan klasik hitam, sedangkan Priyanka tampak anggun dengan baju tradisional India (lehenga choli).

Baju itu dirancang Monica and Karishma. Atasan dan rok yang dikenakan sang aktris ditutupi benang sulam perak dan manik-manik yang membuatnya terlihat berkelas.

Adapun aksesori yang dipakainya adalah gelang dan sebuah bindi dari berlian di kening yang melengkapi penampilannya. Bindi tersebut serupa dengan yang dia pakai dalam pernikahannya belum lama ini dengan Nick di Taj Palace, New Delhi, pada 4 Desember lalu.

Setidaknya 600 tamu datang pada pesta pernikahan India termegah itu. Resepsi pernikahannya adalah puncak dari serangkaian acara prapernikahan yang diadakan di kota padang pasir, Udaipur.

Jajaran selebritas Bollywood yang hadir antara lain Hritik Roshan, Amitabh Bachchan, Deepika Padukone, Salman Khan, Shahrukh Khan yang datang terpisah bersama sang istri, Gauri. (Sri Noviarni)
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak