Korut-Korsel Groundbreaking Proyek Kereta Api Antar Korea

Rabu, 26 Desember 2018 - 11:52 WIB
Korut-Korsel Groundbreaking Proyek Kereta Api Antar Korea
Korut-Korsel Groundbreaking Proyek Kereta Api Antar Korea
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) mengadakan upacara peletakkan batu pertama untuk menyambung kembali dan memodernisasi jalan dan kereta api yang menghubungkan kedua negara.

Kementerian Unifikasi Seoul mengatakan upacara dimulai sesuai jadwal di Stasiun Panmun di kota perbatasan Utara, Gaeseong pada Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 10 pagi waktu setempat. Acara ini dihadiri oleh pejabat tinggi dari kedua Korea.

Sebuah kereta khusus yang membawa sekitar 100 audiens dari Korsel tiba di stasiun lebih awal untuk menghadiri acara tersebut. Delegasi kunjungan dipimpin oleh Menteri Transportasi Korsel Kim Hyun-mee, Menteri Unifikasi Cho Myoung-gyon, dan termasuk para pemimpin parlemen.

Dalam siaran pers yang disitir KBS, Kementerian Unifikasi Korsel mengatakan upacara peletakan batu pertama itu bermakna karena menunjukkan kesediaan dua Korea untuk secara aktif bekerja sama dalam proyek modernisasi dan koneksi kereta api dan jalan mereka ke depan.

Konstruksi aktual akan dikejar sesuai dengan situasi yang terkait dengan denuklirisasi dan sanksi global terhadap Korut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)