Kecelakaan Beruntun di Jalur Trans Sulawesi Sidrap, 1 Orang Tewas

Selasa, 23 April 2024 - 16:27 WIB
loading...
Kecelakaan Beruntun di Jalur Trans Sulawesi Sidrap, 1 Orang Tewas
Kecelakaan beruntun melibatkan 8 mobil dan 1 sepeda motor terjadi di jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Datae, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap. Foto/Abdoellah N/MPI
A A A
SIDRAP - Kecelakaan beruntun melibatkan 8 mobil dan 1 sepeda motor terjadi di jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Datae, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, pada Selasa (23/04/2024). Akibatnya, 1 orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut ini mengakibatkan kemacetan parah di jalur Trans Sulawesi hingga beberapa kilometer.

Menurut Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Nawir Eming, kecelakaan beruntun ini terjadi akibat mobil kontainer dari arah Parepare menuju Palopo hilang kendali di turunan Datae, Watang Pulu, Sidrap. Diduga, mobil kontainer tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak beberapa kendaraan yang berlawanan arah.

"Mobil kontainer dari arah Parepare itu hilang kendali, diduga karena rem blong hingga menabrak beberapa kendaraan yang berlawanan arus," kata AKP Nawir Eming di lokasi kejadian, Selasa (23/04/2024).



Akibat kecelakaan ini, satu orang sopir truk yang terjepit di dalam mobilnya meninggal dunia. Korban yang tewas tersebut merupakan pekerja jalan pengantar logistik.

"Satu orang sopir truk pekerja jalan pengantar logistik meninggal dunia karena terjepit di dalam mobil saat kecelakaan tersebut terjadi," jelas AKP Nawir Eming.

Saat ini, polisi masih melakukan pendataan dan evakuasi kendaraan, serta korban luka-luka dan meninggal dunia.

"Polisi di lokasi sementara mendata dan mengevakuasi kendaraan, serta korban yang luka-luka dan meninggal dunia dibawa ke rumah sakit terdekat," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)