Petani Jagung Tewas Tersambar Petir saat Hujan Deras di Agam, Jasad Ditemukan Gosong

Selasa, 23 April 2024 - 11:58 WIB
loading...
Petani Jagung Tewas Tersambar Petir saat Hujan Deras di Agam, Jasad Ditemukan Gosong
Proses pemakaman Azwar (44) petani jagung yang ditemukan tewas dalam kondisi gosong di pinggir sawah di Jorong Nagari, Agam. Foto/Ist
A A A
AGAM - Seorang petani jagung bernama Azwar (44) ditemukan tewas dalam kondisi gosong di pinggir sawah di Jorong Nagari, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Senin sore (22/4/2024).

Menurut Kapolsek Tanjung Raya, Iptu Muzakar, Azwar diduga tersambar petir saat berlindung di dangau saat hujan deras disertai petir. Jasad Azwar pertama kali ditemukan oleh Nini (60), seorang warga sekitar, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu, Nini sedang pergi ke sawahnya. Ketika dia tiba di lokasi, dia terkejut melihat Azwar tergeletak di tanah dalam kondisi gosong," kata Muzakar, Selasa (23/4/2024).

Muzakar menjelaskan bahwa Azwar pergi ke sawah untuk memupuk jagung sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, hujan deras disertai petir sedang mengguyur daerah tersebut. Diduga, Azwar berlindung di dangau untuk menghindari hujan dan petir.



"Kemungkinan besar, Azwar tersambar petir saat berada di dalam dangau," ujar Muzakar.

Keluarga Azwar menolak untuk melakukan otopsi terhadap jenazahnya. Mereka telah membuat surat pernyataan di atas materai yang menyatakan bahwa mereka tidak akan menuntut atau mempersoalkan kematian Azwar di kemudian hari.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)