alexametrics

Libur Panjang, Lebih dari 90 Orang Tewas di Jalan Raya Afsel

loading...
Libur Panjang, Lebih dari 90 Orang Tewas di Jalan Raya Afsel
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JOHANESBURG - Lebih dari 90 orang tewas di jalan Afrika Selatan (AS) dari Jumat hingga Senin, ketika ribuan orang keluar dari kota-kota besar menuju tujuan liburan yang berbeda untuk memulai musim libur, kata pihak berwenang Selasa.

"Tiga puluh orang tewas dalam kecelakaan di provinsi Gauteng (termasuk Johannesburg dan Pretoria) selama libur akhir pekan yang panjang," kata Juru Bicara Polisi Metro Johannesburg Wayne Minnaar seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (19/12/2018).

Dia mengatakan 20 pengendara telah ditangkap karena ngebut dengan satu pelaku yang tertangkap mengemudi dengan kecepatan 206 kilometer per jam.



Menurut media setempat, lebih dari 40 orang tewas di Provinsi Western dan Eastern Cape dari Jumat hingga Senin, yang merupakan hari libur umum di negara itu.

Dua kecelakaan mematikan yang terjadi di provinsi Northwest juga merenggut 24 nyawa dan menyebabkan beberapa orang terluka.

Ribuan orang tewas dalam kecelakaan di jalan setiap musim libur di Afrika Selatan. Tahun lalu, total 14.050 korban jiwa tercatat di negara ini.

"85 persen korban jiwa di jalan-jalan kami disebabkan oleh kesalahan manusia, kerusakan mengemudi, dan kelelahan antara lain," Johan Jonck dari kampanye keselamatan di jalan Tiba Alive.

Simon Zwane, juru bicara badan pemerintah The Road Traffic Management Corporation (RTMC) yang ditugaskan dengan keselamatan jalan, mengatakan bahwa 2.099 orang telah ditangkap sejak awal Desember karena berbagai pelanggaran lalu lintas.
(ian)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak