Inovasi Obat Flu dan Batuk Anak dengan Format Sirup Kering

Senin, 22 April 2024 - 20:10 WIB
loading...
Inovasi Obat Flu dan Batuk Anak dengan Format Sirup Kering
Talkshow seputar obat sirup kering melengkapi momen pengenalan Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup di Jakarta, Senin (22/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT. Tempo Scan Pacific menghadirkan inovasi terbaru yaitu Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup untuk meredakan flu dan batuk anak yang disertai batuk berdahak. Ini merupakan obat pertama dan satu-satunya dengan format Dry Sirup atau Sirup Kering yang dijual bebas di Indonesia.

General Manager Brand Communication & Content Health Care PT. Tempo Scan Pacific Diana Theodora menjelaskan, Bodrexin telah memiliki rangkaian obat lengkap dalam berbagai format seperti tablet kunyah dan sirup. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, kebutuhan para ibu pun semakin beragam dalam hal pemilihan obat untuk anak.

“Hadirnya produk Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup ditujukan untuk melengkapi rangkaian produk Bodrexin yang telah ada sehingga masyarakat dapat memilih produk yang tepat, sesuai dan nyaman untuk si kecil karena seluruh rangkaian produk Bodrexin pas dan efektif untuk meredakan flu dan batuk si kecil,” jelas Diana Theodora di Jakarta, Senin (22/4/2024).

Pada kesempatan yang sama, dr. Melia Yunita, M.Sc., Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi kekhawatiran para ibu saat ini adalah tingginya tren kasus ISPA di Indonesia. Bahkan, dalam kurun waktu Januari hingga September 2023 mencapai di kisaran 1,5-1,8 juta kasus secara nasional.

“Tak dapat dipungkiri, faktanya sistem imunitas anak pada usia tumbuh kembang memang belum terbentuk sempurna seperti orang dewasa. Akibatnya membuat virus dan kuman penyebab penyakit menjadi lebih mudah menyerang dan mengakibatkan anak sakit. Untuk itu, ibu perlu siap sedia obat terbaik, terpercaya, dan terjamin keamanannya serta diyakini dapat meredakan flu dan batuk pada anak,” ujar dr. Melia.

Ada berbagai format sediaan obat yang dapat dipilih untuk anak, yakni tablet, sirup, dan juga Dry Syrup. Inovasi obat dalam bentuk Dry Syrup awalnya dibuat untuk menyiasati bahan-bahan yang tidak stabil terhadap air dalam jangka waktu lama, namun perlu dibuat dalam bentuk sediaan cair (sirup) agar obat lebih mudah diberikan pada anak.

“Saat ini obat sediaan Dry Syrup atau sirup kering memang menjadi salah satu alternatif ibu untuk diberikan kepada anak ketika sakit. Selain mudah dalam proses melarutkannya, Dry Syrup juga sudah terbukti aman karena tidak mengandung pelarut Propilen Glikol, Polietilen Glikol, Sorbitol, dan/atau Gliserin Gliseroldan. Dry Syrup dapat dilarutkan sendiri oleh ibu menggunakan air matang sesuai dengan instruksi yang tersedia,” beber dr. Melia.

Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup dapat dilarutkan sendiri oleh ibu dengan cara 3T, yaitu Tambahkan air matang hingga tanda batas, lalu Tutup botol rapat-rapat dan kocok hingga tercampur dengan sempurna (homogen), Tunggu dan diamkan sejenak. Jika setelah didiamkan permukaan sirup turun, tambahkan air hingga tanda batas (60 ml) dan kocok kembali hingga merata.

Bodrexin Flu & Batuk Dry Syrup PE merupakan golongan obat bebas terbatas (dot biru), yang dapat dibeli tanpa resep dokter dan aman digunakan untuk pengobatan sendiri tanpa pengawasan dokter selama dikonsumsi sesuai aturan pakai. Tersedia dengan rasa jeruk dan dapat digunakan dalam waktu tiga bulan setelah obat dilarutkan dengan menyimpannya pada suhu ruang di bawah 30 derajat celsius.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)