Kulit Bermasalah saat Hamil? Jangan Khawatir, Ini Solusinya!

Minggu, 21 April 2024 - 20:11 WIB
loading...
Kulit Bermasalah saat Hamil? Jangan Khawatir, Ini Solusinya!
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Masa kehamilan merupakan momen spesial bagi wanita. Namun, di balik kebahagiaan tersebut, tak jarang ibu hamil mengalami perubahan pada tubuhnya, termasuk pada kesehatan kulit.

Ya, ibu hamil memang lebih rentan mengalami berbagai masalah kesehatan kulit dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya perubahan hormon.

Seperti yang dikatakan dr. Pipim Bayasari, SpDVE, ibu hamil memang rentan mengalami masalah kesehatan kulit. Penyebabnya bisa bermacam-macam, di antaranya perubahan kadar hormon dan sirkulasi darah dalam tubuh, penurunan fungsi sistem kekebalan tubuh, dan juga bertambahnya bobot tubuh pada masa kehamilan.

“Keluhan yang paling sering dialami mama hamil adalah stretch mark dan juga jerawat. Itu yang membuat selama kehamilan, kulit mama memang harus dirawat untuk mengurangi keluhan. Sayangnya masih banyak yang percaya mitos dan kulitnya tidak dirawat dengan baik,” tukas dr. Pipim dalam peluncuran produk baru dari GENTLY Mamacare yaitu Magnolia Maternity Series, pada Minggu (21/4/2024) di Parle Senayan, Jakarta.

Dalam kesematan yang sama permasalahan kulit saat hamil juga diungkap, dr. Fita Maulina, SpOG. Ia mengatakan munculnya masalah kulit pada ibu hamil memang merupakan hal yang wajar karena terjadinya perubahan hormonal pada ibu hamil. Untuk itulah, ibu yang tengah hamil dianjurkan untuk merawat kesehatan kulitnya agar tidak timbul masalah.

“Satu hal yang perlu diingat, bahan dasar dari produk perawatan kulit yang digunakan harus aman untuk ibu hamil. Contohnya seperti magnolia dan chamomile,” kata dr. Fita.

Sementara itu dalam acara grand launching produk baru, Magnolia Maternity Series selain dihadiri dr. Pipim Bayasari, SpDVE dan dr. Fita Maulina, SpOG juga dihadiri influencer ternama di antaranya Tasya Farasya, Abel Cantika, Pamela Bowie dan Hamidah Rachmayanti.

Terinspirasi dari keindahan, keamanan dan manfaat alami bunga Magnolia “the Flower of Angels” untuk perawatan kulit Ibu, GENTLY Mamacare menghadirkan series pertamanya, yaitu Magnolia Series. Series ini diformulasikan khusus untuk Mama dan diperuntukkan untuk menemani perjalanan seorang Mama di fase Maternity.

Magnolia Series menawarkan beberapa produk perawatan untuk wajah dan tubuh, dengan menggunakan ekstrak Magnolia Sieboldii di setiap produknya untuk menjaga Mama selalu tampil yang terbaik.

GENTLY Mamacare hadir sebagai solusi dengan menawarkan produk yang aman, efektif, dan diformulasikan khusus untuk para Mama merawat kulitnya dengan lebih percaya diri serta menjadi #temanbaikmama selama melalui perjalanan menjadi seorang ibu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)