alexametrics

Jenderal Iran Tewas Tak Sengaja Tembak Kepala Sendiri

loading...
Jenderal Iran Tewas Tak Sengaja Tembak Kepala Sendiri
Seorang jenderal di Iran tewas setelah tak sengaja menembak kepalanya sendiri saat membersihkan pistolnya. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
TEHERAN - Seorang jenderal Garda Revolusi Iran tewas setelah tak sengaja menembak kepalanya sendiri saat membersihkan pistolnya. Korban merupakan komandan pangkalan militer di sebuah daerah keamanan yang sensitif di Iran timur laut.

Mengutip kantor berita IRNA, Senin (17/12/2018), insiden itu terjadi pada hari Minggu. Korban diidentifikasi bernama Jenderal Qodratollah Mansouri, seorang veteran perang Iran-Irak pada 1980-an.

Iran timur, yang berbatasan dengan Afghanistan—produsen opium top dunia—dan Pakistan, telah lama dilanda bentrokan antara pasukan Iran dengan geng penyelundup obat bius. Iran tenggara juga merupakan tempat kerusuhan antara separatis dan kelompok militan Sunni.



Jenderal Mansouri juga dikenal sebagai tokoh yang ikut berperang melawan kelompok ekstrimis Islamic State atau ISIS di Suriah dan Irak. Ratusan pasukan Iran telah tewas dalam pertempuran dengan ISIS di Suriah dan Irak.

Sejak 2014, Mansouri adalah komandan regional pasukan darat Garda Revolusi di kota Mashhad, timur laut, sekitar 560 mil sebelah timur Teheran.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak