HYBE Curi Nama Fandom, Fans Lisa BLACKPINK Marah

Senin, 22 April 2024 - 10:33 WIB
loading...
HYBE Curi Nama Fandom, Fans Lisa BLACKPINK Marah
Penggemar Lisa BLACKPINK menemukan masalah dengan nama fandom grup baru HYBE bernama ILLIT. Foto/ koreaboo
A A A
JAKARTA - Penggemar Lisa BLACKPINK menemukan masalah dengan nama fandom grup HYBE yang baru debut bernama ILLIT.

Meskipun grup K-Pop akan diberi nama fandom resmi, penggemar setiap anggota akan menetapkan nama untuk anggota favorit mereka saja. Misalnya fans NCT disebut NCTzens, tapi fans Taeyong disebut TyongFs.



Hal yang sama berlaku untuk BLACKPINK dengan penggemar Lisa yang menggunakan Lillies/Lilies selama bertahun-tahun. Lisa juga mengakui hal ini, memanggil penggemar dengan nama ini beberapa kali.

“Bahkan lisa pun tahu nama fandomnya adalah lili,” tulis netizen dikutip Koreaboo pada Senin (22/4/2024).

Banyak penggemar Lisa menganggap nama fandom ILLIT yang baru diumumkan terlalu mirip dengan nama anggota BLACKPINK.

Pada 21 April 2024, grup ini mengadakan siaran langsung di Weverse, di mana kelima anggota mengungkapkan nama fandom huruf demi huruf yang menjadi “LILLY.”

Meski penggemar menyukai pilihan tersebut, netizen tidak terlalu menyukainya, mengkritik nama tersebut karena beberapa alasan, termasuk nama sebenarnya dari Lily NMIXX.

Penggemar Lisa pun ikut mengkritik, mengungkapkan kemarahan mereka pada HYBE karena memilih nama yang mirip dengan yang sudah ada.



“Lisa lebih fokus pada karier solonya sekarang dan bahkan setelah bp bubar dia membutuhkan nama fandom resmi dan itulah mengapa qrts mengatakan itu bukan nama fandom resmi. Nama ini hanya digunakan oleh kami selama bertahun-tahun dan tiba-tiba hybe mencurinya fck off hybe,” tulis netizen.

“LILIES adalah nama fandom Lisa yang dikenal secara global, dinominasikan dan memenangkan penghargaan, selalu menjadi tren, dan diakui oleh merek dan media Lisa. HYBE seharusnya melakukan penelitian mereka lebih baik seperti perusahaan lain yang menghindarinya meskipun mereka termasuk dalam pilihan fandom mereka,” tulis netizen.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)