Lagi, Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat

Sabtu, 15 Desember 2018 - 03:14 WIB
Lagi, Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat
Lagi, Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat
A A A
RAMALLAH - Pasukan Israel kembali menembak mati seorang remaja Palestina selama bentrok di Tepi Barat pada hari Jumat. Otoritas kesehatan Palestina mengatakan korban berusia merupakan pria berusia 18 tahun.

Bentrokan pecah di tengah ketegangan di Tepi Barat setelah seorang pria bersenjata Palestina menembak mati dua tentara Israel setelah sebelumnya pasukan Israel membunuh dua pria yang dianggap anggota Hamas yang terkait serangan mematikan sebelumnya.

Pada hari Jumat, sekelompok warga Palestina berkumpul di Tepi Barat dan melemparkan batu ke arah tentara Israel. Dalam insiden itu, remaja 18 tahun tewas ditembak pasukan Israel.

Militer Israel belum berkomentar atas penembakan itu.(Baca: Serbu Tepi Barat, Pasukan Israel Tangkap 40 Warga Palestina )
Sementara itu, di Jalur Gaza yang dikendalikan kelompok Hamas, ribuan orang Palestina juga berkumpul di sepanjang perbatasan dengan Israel. Para pejabat kesehatan Gaza mengatakan 75 orang terluka oleh tembakan pasukan Tel Aviv selama protes mingguan berlangsung di perbatasan.

Militer Tel Aviv mengatakan para warga Gaza melemparkan batu ke arah tentara dan pagar keamanan. Sebuah bom api dan beberapa granat juga dilemparkan, tapi tidak ada yang menyeberang ke wilayah Israel.

"Pasukan menanggapi dengan sarana (untuk mengatasi) penyebaran kerusuhan dan beroperasi sesuai dengan prosedur operasi standar," kata militer negara mayoritas Yahudi tersebut dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters, Sabtu (15/12/2018).

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan lebih dari 220 orang Palestina telah tewas oleh pasukan Israel sejak protes minggun dimulai Maret lalu. Protes itu salah satunya menuntut diakhirinya blokade Israel di jalur pantai Gaza.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5865 seconds (0.1#10.140)