Pesawat Pembom Strategis Tu-160 Rusia Tinggalkan Venezuela

Sabtu, 15 Desember 2018 - 00:13 WIB
Pesawat Pembom Strategis Tu-160 Rusia Tinggalkan Venezuela
Pesawat Pembom Strategis Tu-160 Rusia Tinggalkan Venezuela
A A A
CARACAS - Pesawat pembom strategis Tu-160 Rusia meninggalkan Venezuela pada hari Jumat (14/12/2018). Militer Venezuela dalam sebuah pernyataan mengonfirmasi hengkangnya pesawat tersebut.

"Dengan lepasnya angsa putih Tu-160, kami mengucapkan selamat tinggal kepada teman-teman kami dari Federasi Rusia , dengan siapa kami berbagi pengalaman dan memiliki pertukaran operasional," kata Komando Pertahanan Kedirgantaraan Angkatan Bersenjata Venezuela di Twitter.

Menteri Pertahanan Venezuela Vladimir Padrino Lopez mengatakan bahwa kedua negara akan terus menciptakan tim persaudaraan yang produktif dan energik."Serta kerja sama yang efektif," ujarnya, yang dikutip Sputnik.

Menurut militer Rusia, ada dua pesawat pembom strategis Tu-160 Rusia yang mendarat di Venezuela pada Senin. Misi sepasang pesawat pembom itu untuk melakukan latihan interoperabilitas dengan Angkatan Udara Venezuela.

Pengiriman pesawat pembom Rusia itu sempat dikecam Amerika Serikat (AS). Senasib dengan Moskow, Caracas juga sedang dijatuhi sanksi oleh Washington terkait krisis politik di negara tersebut.

"Orang-orang Rusia dan Venezuela harus melihat ini apa adanya; dua pemerintah korup menghambur-hamburkan dana publik, dan memadamkan kemerdekaan dan kebebasan sementara orang-orang mereka menderita," kata Menteri Luar Negeri AS Michael Pompeo di Twitter awal pekan ini.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4032 seconds (0.1#10.140)