Iran Olok-olok Serangan Israel: Itu Serangan Mainan Anak-anak

Minggu, 21 April 2024 - 10:12 WIB
loading...
Iran Olok-olok Serangan Israel: Itu Serangan Mainan Anak-anak
Teheran mengolok-olok serangan Israel ke Iran akhir pekan lalu, menyebutnya sebagai serangan mainan anak-anak. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian mengolok-olok serangan drone Israel pada hari Jumat terhadap negaranya, dengan mengatakan bahwa serangan tersebut berskala kecil dan melibatkan perangkat keras primitif.

“Klaim beberapa media bahwa ledakan di langit di atas kota Isfahan di Iran, yang menampung pangkalan udara besar, adalah serangan balasan Israel tidaklah akurat,” kata Amirabdollahian dalam sebuah wawancara dengan NBC News pada hari Sabtu (20/4/2024).

“Apa yang terjadi tadi malam (Jumat) bukanlah sebuah serangan,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa serangan tersebut hanya melibatkan dua atau tiga UAV kecil. “Yang lebih seperti mainan yang dimainkan anak-anak kami, bukan drone,” imbuh dia.



“UAV tersebut lepas landas dari dalam Iran, terbang sejauh seratus meter dan kemudian dihantam oleh pertahanan udara kami,” paparnya.

Israel, yang biasanya tidak membenarkan atau menyangkal operasi di luar negeri, menolak berkomentar apakah mereka terlibat dalam serangan di Isfahan, Iran.

Menurut Amirabdollahian, Teheran tidak merencanakan tindakan lebih lanjut terhadap Israel.

“Selama tidak ada petualangan baru Israel yang bertentangan dengan kepentingan kami, maka kami tidak akan mengambil reaksi baru,” katanya.

“Namun, jika pemerintah Israel terus mengambil langkah-langkah provokatif, respon kami akan segera dan maksimal dan akan menyebabkan mereka menyesalinya.”

Pada 1 April, serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus, Suriah, yang menurut Teheran dilakukan oleh Israel, menyebabkan dua jenderal dan beberapa perwira senior Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) lainnya tewas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)