Legenda Minta Jose Mourinho Gantikan Xavi di Kursi Pelatih Barcelona

Minggu, 21 April 2024 - 23:02 WIB
loading...
Legenda Minta Jose Mourinho Gantikan Xavi di Kursi Pelatih Barcelona
Legenda Minta Jose Mourinho Gantikan Xavi di Kursi Pelatih Barcelona
A A A
BARCELONA - Legenda Barcelona, Rivaldo menyarankan Jose Mourinho untuk menggantikan Xavi Hernandez mulai musim depan. Menurut penilaian Rivaldo, Mourinho merupakan sosok yang tepat meskipun tidak disukai penggemar Barcelona.

Barcelona saat ini sedang dalam masa terpuruk setelah tersingkir dari Liga Champions 2023/2024 . Blaugrana -julukan Barcelona- dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di perempatfinal dengan agregat (4-6).

Selain itu, Barcelona juga tengah kesulitan untuk mengejar gelar Liga Spanyol musim ini. Mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid, yang sudah mengumpulkan 78 poin dari 31 pertandingan.



Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sendiri sudah memutuskan akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Dengan demikian, Barcelona akan mengalami kekosongan kursi kepelatihan untuk musim depan.

Beberapa nama pelatih beken dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan Barcelona, namun belum ada kesepakatan. Melihat kondisi ini, Rivaldo menyarankan Jose Mourinho untuk melatih Barcelona.

Mantan pemain asal Brasil itu memahami kehadiran The Special One -julukan Jose Mourinho- mungkin tidak akan disukai penggemar Barcelona. Namun menurutnya, Mourinho merupakan sosok yang tepat mengingat saat ini sedang menganggur dan mempunyai segudang pengalaman.

“Ada banyak fans yang tidak mentolerir pemain atau pelatih yang pernah bermain atau menangani tim rival (mengacu pada Real Madrid), tapi José Mourinho sudah pernah bekerja di Barcelona (asisten pelatih pada tahun 2000) dan merupakan orang yang hebat. Intensitas dan kontroversinya dengan fansnya sendiri mungkin menjadi perhatian sejak awal, tapi dia adalah seorang pemenang,” kata Rivaldo dikutip dari Barca News Network, Sabtu (20/4/2024).

“Mengingat dia (Jose Mourinho) tidak memiliki klub dan situasi di Barcelona, menurut saya, saat ini lebih mudah baginya untuk bergabung dengan tim dibandingkan (Josep) Guardiola, dan saya pikir itu akan menjadi penandatanganan yang bagus, meski beberapa fans tidak melakukannya. ingin mendengar namanya,” sambungnya.

“Dia pasti akan melakukan pekerjaannya dengan baik, mengetahui tim, Liga Spanyol, Liga Champions, dan memiliki banyak pengalaman,” tambah mantan gelandang Barcelona itu.

Sekadar diketahui, Mourinho sendiri memang sedang menganggur usai didepak AS Roma pada Januari 2024 lalu. Pelatih asal Portugal itu kini sedang mencari pelabuhan baru untuk kelanjutan kariernya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)