alexametrics

Mesir Tangkap 2 Warga yang Bantu 2 Turis Telanjang di Piramida

loading...
Mesir Tangkap 2 Warga yang Bantu 2 Turis Telanjang di Piramida
Situs Piramida di Mesir. Foto/REUTERS
A+ A-
KAIRO - Pihak berwenang Mesir menangkap dua warga yang dituduh membantu dua turis Denmark berpose telanjang di situs Piramida Agung Giza. Kedua turis pria dan wanita itu juga melakukan adegan yang sekilas seperti adegan berhubungan intim.

Dua warga yang ditangkap pada hari Kamis (13/12/2018) adalah seorang penggembala unta dan seorang wanita. Foto dan video dua turis Denmark itu telah memicu kemarahan publik Mesir.

Kementerian Dalam Negeri setempat mengatakan wanita itu telah membuat pasangan turis asing berhubungan dengan penggembala unta. Penggembala itulah yang membawa kedua turis asing masuk situs piramida secara ilegal pada malam hari pada 29 November 2018. Dalam upaya itu, kedua wisatawan Denmark membayar 4.000 pound Mesir.



Kedua warga yang ditangkap telah mengakui keterlibatan mereka dalam insiden itu dan mereka akan diadili.

Dalam sebuah video yang berjudul "Climbing the Great Pyramid of Giza (Mendaki Piramida Besar Giza)", fotografer Denmark Andreas Hvid muncul di situs makam kuno berusia 4.500 tahun tersebut dengan seorang wanita yang kemudian terlihat melepas pakaian atasnya.

Hvid mengatakan bahwa video itu diambil pada akhir November dan di-posting di YouTube pada 8 Desember. Videonya memicu jaksa penuntut umum Mesir meluncurkan penyelidikan.

Sebuah foto yang juga dirilis oleh Hvid muncul menunjukkan pasangan turis itu benar-benar telanjang dan saling berpandangan di situs piramida.

Video berdurasi hampir tiga menit sejauh ini telah ditonton 4,5 juta kali di YouTube.

"Peradaban berusia 7.000 tahun telah berubah menjadi sprei," kecam salah seorang warga Mesir pengguna Twitter.

Hvid, 23, telah menjelaskan kepada surat kabar Denmark, Ekstra Bladet, bahwa dia telah bermimpi selama bertahun-tahun untuk mendaki Piramida Agung Giza serta mengambil foto telanjang.

Pemuda Denmark yang menjalankan saluran YouTube sendiri itu juga mengatakan bahwa wanita dalam video itu bukan pacarnya.

“Itu hanya sebuah pose. Kami tidak memiliki hubungan seksual," katanya, yang dilansir AFP, Jumat (14/12/2018).

Piramida Agung Giza memiliki tinggi 146 meter (480 kaki) dan satu-satunya struktur yang masih berdiri kokoh di antara tujuh keajaiban dunia kuno lainnya.

Memanjat piramida merupakan tindakan yang dilarang di Mesir.

Pada tahun 2016, seorang turis Jerman dilarang memasuki negara itu seumur hidup setelah dia mem-posting rekaman online soal pendakiannya di situs kuno tersebut.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak