Prancis: Pelaku Penembakan Strasbourg Akan Ditemukan, Hidup atau Mati

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:51 WIB
Prancis: Pelaku Penembakan Strasbourg Akan Ditemukan, Hidup atau Mati
Prancis: Pelaku Penembakan Strasbourg Akan Ditemukan, Hidup atau Mati
A A A
PARIS - Pemerintah Prancis mengaku akan menemukan pelaku penembakan di pasar Natal di Strasbourg. Pelaku diketahui bernama Cherif Chekat dan dikenal sebagai seorang radikal.

Dalam sebuah wawancara dengan media setempat, juru bicara pemerintah Prancis, Benjamin Griveaux ditanya apakah kepolisian Prancis diperintahkan untuk menangkap pelaku atau menembak mati pelaku. Dia menyebut, tidak penting, yang terpenting pelaku ditemukan.

"Tidak masalah (hidup atau mati). Yang terbaik adalah menemukannya secepat mungkin," kata Griveaux dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Reuters pada Kamis (13/12).

Polisi Prancis sebelumnya membutuhkan waktu empat bulan untuk melacak Salah Abdesalam, tersangka utama yang berhasil melarikan diri dalam serangan pada bulan November 2015 di Paris, di sebuah apartemen di Brussels.

Di kesempatan yang sama, Griveaux juga ditanya apakah Prancis akan memberikan izin kepada "Rompi Kuning" untuk kembali menggelar demonstrasi pada akhir pekan ini. Dia mengatakan belum ada keputusan yang diambil apakah mengizinkan atau melarang demonstrasi itu.

"Kami hanya mengatakan pada tahap ini bahwa, mengingat peristiwa yang terjadi setelah serangan teroris di Strasbourg, akan lebih baik jika semua orang bisa pergi pada Sabtu sebelum musim liburan dengan suasan yang tenang," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)