alexametrics

Rusia Usir Seorang Diplomat Slovakia

loading...
Rusia Usir Seorang Diplomat Slovakia
Kementerian Luar Negeri Rusia menuturkan, mereka telah mengusir seorang diplomat Slovakia. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia menuturkan, mereka telah mengusir seorang diplomat Slovakia. Pengusiran diplomat Slovakia ini adalah respon dari tindakan serupa yang dilakukan oleh Bratislava pada November lalu.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Kemlu Rusia, Maria Zakharova menuturkan, diplomat Slovakia itu diberikan waktu dua hari untuk meninggalkan Moskow. "Pengusiran diplomat Rusia oleh Slovakia atas dasar spinonasi pada 22 November tidak bisa diterima," ucapnya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (13/12).

Sementara itu, di kesempatan yang sama Zakharova juga mengomentari mengenai tudingan oleh otoritas Austria bahwa atlet Rusia telah melakukan doping.



"Kami menerima laporan agak liar dari Austria tadi malam bahwa perwakilan dari polisi Austria tiba di malam hari di lokasi tim nasional Rusia di Hochfilzen dan menyerahkan pemberitahuan yang ditujukan kepada sejumlah atlet terkemuka kami dengan tuduhan penyalahgunaan doping," ungkapnya.

Dia lebih lanjut menuturkan bahwa polisi Austria telah menciptakan ancaman, ketidakstabilan dan suasana yang menindas dan menindas bagi para atlet Rusia. Zakharova menekankan bahwa baik Kemlu Rusia, maupun kedutaan Rusia di Austria telah menerima permintaan terkait dengan kasus para atlet.

“Saya ingin mencatat bahwa misi diplomatik kami tidak menerima permintaan resmi tentang masalah ini. Tentu saja, para diplomat kami tetap berhubungan dengan rekan-rekan Austria. Tidak ada keluhan terhadap atlet Rusia dari penyelenggara acara olahraga ini "baik pada tahun 2017," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak