alexametrics

Kereta Berkecepatan Tinggi Tabrakan di Ankara, Empat Tewas

loading...
Kereta Berkecepatan Tinggi Tabrakan di Ankara, Empat Tewas
Empat tewas dalam tabrakan kereta berkecepatan tinggi di Turki. Foto/Istimewa
A+ A-
ANKARA - Sebuah kereta berkecepatan tinggi bertabrakan dengan kereta api lainnya dan menghantam jembatan penyeberangan pejalan kaki di stasiun kereta api di Ankara, Turki, Kamis (13/12/2018). Insiden itu menewaskan setidaknya empat orang dan melukai 43 orang lainnya.

Seperti disitat dari The Guardian, rekaman video menunjukkan pekerja darurat di tempat kejadian, bekerja untuk menyelamatkan para dari gerbong yang terperangkap di bawah puing-puing besi di jalan layang di stasiun kereta Marsandiz.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.30 waktu setempat ketika kereta itu melakukan perjalanan antara Ankara dan provinsi Turki tengah, Konya. Stasiun Marsandiz berjarak sekitar lima mil dari stasiun kereta api utama Ankara.



Gubernur Ankara, Vasip Sahin, mengatakan kepada wartawan bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh kereta api berkecepatan tinggi menabrak mesin yang memeriksa lintasan di sebuah stasiun.

Televisi NTV swasta mengatakan setidaknya dua mobil tergelincir. Bagian dari jalan layang itu runtuh menimpa gerbong kereta Tidak jelas berapa kecepatan kereta-kereta tersebut saat kecelakaan itu terjadi.

Seorang pejabat dari kantor gubernur Ankara awalnya mengatakan kereta berkecepatan tinggi itu bertabrakan dengan kereta pinggiran kota.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak