Profil Ammar Ashkanani, Wasit Tegas dan Royal Kartu Pimpin Laga Yordania vs Indonesia U-23

Sabtu, 20 April 2024 - 13:56 WIB
loading...
Profil Ammar Ashkanani, Wasit Tegas dan Royal Kartu Pimpin Laga Yordania vs Indonesia U-23
Ammar Ashkanani, wasit yang dikenal tegas dan royal kartu ini dipercaya memimpin laga krusial Yordania vs Indonesia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (20/4/2024) / Foto: Goalzz
A A A
Pertandingan Yordania vs Indonesia U-23 bakal dipimpin Ammar Ashkanani. Wasit berpengalaman asal Kuwait bakal memimpin duel panas yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (20/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Ammar bukan wasit yang asing untuk Indonesia U-23. Dia pernah memimpin laga ketika Skuad Garuda Muda menang 4-1 atas Timor Leste pada laga penyisihan Grup A SEA Games 2021.

Pada laga yang berlangsung dengan tensi panas itu, wasit yang sudah berlisensi sejak 2016 tersebut terpaksa mengeluarkan banyak kartu. Tercatat, ada enam kartu kuning yang dikeluarkan.



Pertemuan kedua Ammar dengan Indonesia U-23 terjadi di SEA Games 2023. Dia menjadi wasit keempat saat Skuad Garuda Muda menang 5-2 atas Thailand pada laga final yang penuh drama tersebut.

Ammar juga pernah ditunjuk sebagai wasit keempat saat Uzbekistan menang 2-0 atas Indonesia U-23. Artinya, ini merupakan pertemuan keempat Ammar dengan Skuad Garuda Muda.

Mengutip data dari Transfermarkt, Ammar sudah mengeluarkan 18 kartu kuning dan satu kartu merah. Mengacu pada rapor itu tentunya ini bukan kabar yang bagus untuk kedua tim.


Karena bisa saja pemain yang menerima kartu kuning atau kartu merah di laga krusial ini bakal absen pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Nantinya, Ammar akan dibantu asisten wasit asal Kuwait, Ali Jraq dan asisten wasit asal Thailand, Nakarit Rawut. Sementara itu, wasit VAR akan menjadi tanggung jawab Abdullah Alkandari, wasit VAR asal Kuwait yang akan didampingi oleh asisten wasit VAR asal Arab Saudi, Abdullah Al Shehri.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)