Jermell Charlo Pakai Hak Juara dalam Reses, Tantang Israil Madrimov

Sabtu, 20 April 2024 - 08:48 WIB
loading...
Jermell Charlo Pakai Hak Juara dalam Reses, Tantang Israil Madrimov
Jermell Charlo Pakai Hak Juara dalam Reses, Tantang Israil Madrimov/BoxinG Scene
A A A
Jermell Charlo menggunakan hak juara dalam masa reses untuk menantang juara kelas welter super WBA saat ini, Israil Madrimov . Mantan juara dunia kelas welter super tak terbantahkan, Jermell Charlo (35-2-1, 19 KO), menggunakan haknya sebagai juara WBA yang sedang beristirahat untuk menantang sang juara saat ini, Israil Madrimov.

Promotor Tom Brown mengajukan surat permohonan kepada WBA yang menyatakan bahwa Jermell Charlo sangat ingin bertarung. Charlo belum pernah bertinju lagi sejak kekalahannya dari Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) pada September lalu, dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat badan 76,2 kg yang tak terbantahkan di T-Mobile Arena, Las Vegas.



BoxingScene sebelumnya mengetahui bahwa Terence Crawford (40-0, 31 KO) dan sang juara Madrimov telah melakukan negosiasi untuk sebuah pertarungan yang diusulkan dengan tanggal sementara pada tanggal 3 Agustus di Los Angeles Memorial Coliseum. Acara ini akan memperkenalkan Turki Alalshikh yang berpengaruh, ketua Otoritas Hiburan Umum Kerajaan, ke pasar AS. Matchroom Boxing milik Eddie Hearn akan menangani promosi ini.

Harapan Crawford untuk menantang menjadi juara dunia kelas berat empat kini diuji oleh Charlo, yang telah mengajukan surat permohonan hak istirahat kepada WBA. "Atas nama mantan juara welter super yang tak terbantahkan, Jermell Charlo, dengan senang hati kami sampaikan bahwa dengan ini dia meminta untuk dipulihkan kembali sebagai Juara Super WBA di kelas 69,8 kg," tulis Brown dalam surat tersebut, yang diperoleh melalui Dan Rafael.

"Jermell telah siap dan siap untuk mempertahankan gelar WBA-nya melawan juara WBA, Israil Madrimov. Terima kasih atas perhatian dan pertimbangannya."

Gilberto Mendoza Jr, presiden WBA, mengklarifikasi kepada Rafael bahwa ia bermaksud untuk memerintahkan Madrimov untuk mempertahankan gelar yang baru saja diperolehnya melawan Charlo.

Namun, Madrimov tetap memiliki kemampuan untuk menawarkan uang pengganti kepada Charlo untuk menunggu perebutan gelar, dan seorang pejabat yang mengetahui situasi ini mengatakan kepada Boxing Scene bahwa upaya untuk mempertahankan perebutan gelar antara Madrimov dan Crawford "seharusnya tidak ada masalah."



Crawford belum pernah bertarung lagi sejak menjadi juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan setelah menghentikan perlawanan Errol Spence Jr (28-1, 22KO) dalam sembilan ronde di Las Vegas tahun lalu. Crawford diharapkan untuk bertanding ulang dengan Spence dan kemudian menegaskan niatnya bahwa ia akan naik kelas dan menantang perebutan gelar juara dunia kelas berat badan 69,8 kg. Posisi Crawford di WBO membuatnya dinobatkan sebagai penantang wajib bagi Sebastian Fundora, yang mengalahkan Tim Tszyu bulan lalu untuk meraih gelar WBO dan juga gelar WBC yang masih lowong.

Charlo sebelumnya memegang semua gelar di kelas 69,8 kg. Namun, setelah kekalahannya dari Canelo, ia memutuskan untuk mengosongkan gelar juara dunia IBF, WBC dan WBA. Setelah bel tanda pertandingan dimulai berbunyi, WBO mengangkat Tim Tszyu dari status interim menjadi juara dunia WBO. Madrimov menjadi pemegang gelar WBA bulan lalu dengan kemenangan angka pada ronde kelima atas Magomed Kurbanov (25-1, 13 KO) di Riyadh, Arab Saudi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)